Yuk Rawat 7 Tanaman Ini di Kamar Tidur Agar Bermanfaat Untuk Kesehatan

Tanaman Hias Kamar yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Hai, apa kabar? Berjumpa kembali dengan penulis. Artikel kali ini, kita akan membahas mengenai 7 tanaman yang baik untuk menjaga kesehatan dikamar tidur. Kamar tidur menjadi tempat di mana anda dapat beristirahat dan mengembalikan energi tubuh yang hilang setelah seharian beraktivitas.

Salah satu cara untuk membuat kamar anda nyaman dan bisa tidur dengan nyenyak adalah dengan cara menciptakan suasana yang asri, contohnya dengan meletakkan beberapa tanaman di dalam kamar. Sejumlah tanaman bisa bermanfaat untuk mengusir udara yang buruk, seperti polusi, bau tidak sedap, bahkan jamur yang bisa memengaruhi sistem pernapasan kita.

Berikut ini adalah rekomendasi jenis-jenis tanaman untuk kamar tidur berdasarkan jurnal berjudul Interior Landscape Plants for Indoor 

Air Pollution Abatement yang dibuat oleh NASA.

1. Aloe Vera

Siapa ngomong aloe vera cuma berguna untuk kesehatan kulit saja, sebab rupanya NASA meletakkannya di posisi pertama untuk referensi tanaman untuk kamar tidur di dalam rumah.

Lidah Buaya atau yang umum disebutkan Aloe vera (Latin: Aloe barbadensis Milleer) adalah semacam tanaman berduri yang dari wilayah 

kering di benua Afrika. Tamanan Lidah Buaya ini sudah diketahui serta dipakai semenjak beberapa ribu tahun lalu sebab manfaat serta faedahnya yang mengagumkan.

Aloe vera mengeluarkan oksigen di malam hari yang dapat membuat tidur malam anda menjadi lebih nyenyak. Asyiknya lagi, tanaman ini tidak perlu banyak disiram.

2. Gardenia

Salah satunya tipe tanaman untuk kamar tidur yang bagus untuk kebersihan udara ialah Gardenia. Beberapa riset menunjukkan jika aroma dari tanaman gardenia bisa jadi obat tidur yang baik. Kecuali aromanya yang wangi, tanaman gardenia memiliki bentuk benar-benar cantik serta memang pas dipakai untuk penghias kamar tidur.

3. Peace Lily

Menurut riset yang dilaksanakan NASA, jika tanaman peace lily bisa memfilter toksin benzena, trichloroethylene, serta toksin formaldehyde beresiko di ruang kamar tidur. Tanaman ini karakternya lembap, jadi anda harus seringkali menyiramnya supaya tidak gampang layu serta mati.

4. Sanseveira (Lidah Mertua)

Snake plant atau sansivera atau seringkali disebutkan lidah mertua jadi tanaman untuk kamar tidur yang sangat direferensikan. Tanaman ini bisa jaga kualitas udara bertambah lebih baik, sebab pada malam hari tanaman ini keluarkan oksigen di saat yang serupa waktu keluarkan karbon dioksida.

5. Spider Plant

Tanaman yang mempunyai bentuk seperti kaki laba-laba ini dapat menolong menghisap berbau serta beberapa jenis zat kimia beresiko di ruang kamar tidur. Bahkan, NASA telah menunjukkan jika tanaman ini bisa hilangkan seputar 90% zat formaldehyde beresiko di udara pemicu kanker.

BACA JUGA:

Begini Cara Menanam Jahe Merah Dalam Karung Bekas

Tips Cara Merawat Tanaman Tomat Supaya Cepat Berbuah Lebat

Berikut Ini Cara Pemasangan Mulsa Plastik Hitam Perak Pada Bedengan

6. Pothos

Tanaman berupa hati, berpola marble, serta efisien memurnikan udara berdasar riset NASA. Sirih gading (disebutkan golden pothos atau devil's ivy) ialah tanaman berbunga dari keluarga Araceae. Tanaman ini datang dari 

Australia, Malenesia (termasuk juga Indonesia), Indochina, Jepang, China, serta India. Hingga dapat disebutkan ini adalah tumbuhan asli Indonesia. Tanaman untuk kamar tidur yang ini benar-benar pas bila ditempatkan dengan digantung.

7. English Ivy

Diantaranya rujukan tanaman untuk kamar tidur dari NASA adalah English Ivy. Tanaman ini betul-betul mudah tumbuh dan hanya membutuhkan sedikit cahaya matahari saja. The American College of Allery, Asthma & Immunology menginformasikan bila tanaman ini dapat menghilangkan 94% kotoran udara dan 78% jamur di udara hanya dalam 12 jam!

Nah, sudah tahu kan sobat, ternyata banyak tanaman yang bermanfaat untuk membersihkan udara di ruangan kamar tidur di rumah?

Apakah ada yang sobat sukai sebagai tanaman untuk kamar tidur di rumah?

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama