Monstera Deliciosa Tanaman Dengan Harga Selangit dan Cara Jitu Merawatnya

Monstera Deliciosa dan Cara Jitu Merawatnya
Hai, apa kabar? Berjumpa kembali dengan penulis. Artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara merawat monstera tanaman dengan harga selangit.

Dengan mengawali hidup minim sampah sering membuat kita bertambah menyukai lingkungan serta mulai ingin tahu berusaha untuk berkebun bagus untuk tanaman hias atau sayuran serta buah-buahan yang dapat di mengonsumsi sendiri. Nah, di minggu ini, kami akan mengulas salah satunya tanaman hias yang benar-benar terkenal yakni Monstera.

Monstera Deliciosa ialah tipe tanaman menjalar atau menyebar, habitatnya di rimba tropis sisi selatan Meksiko sampai Panama. Di ucap monstera sebab ukuran tanaman yang dapat capai beberapa puluh mtr. di alam bebas, monstera mempunyai kekhasan pada daunnya yang lebar serta sobek-sobek. Tidak bingung sebab kekhasan yang di milikinya karena itu bertambah juga peminat tanaman variasi ini serta umumnya dari kaum hawa.

Monstera bisa jadi tanaman indoor, kecuali untuk mempercantik interior ruang, mempersejuk ruang, bisa bawa energi positif dan tingkatkan produktivitas, monstera dapat tumbuh subur di luar ruang percantik halaman rumah.

Berikut hal dasar yang penting untuk dipahami untuk perawatan yang baik :

1. Media Tanam

Sebelum menanam Monstera deliciosa di pot, perlu diperhatikan dahulu apa media tanam telah mempunyai nutrisi yang cukup untuk perkembangan tanaman. Media tanam yamg dipakai hampir sama dengan tanaman hias yang lain. Formasi yang baik dipakai untuk tanaman ini dibuat dari kombinasi tanah dengan pasir dan kompos dengan perbandingan 1 banding 1.

2. Memberi sinar serta kelembapan yang cukup

Tidak bisa di pungkiri tiap tanaman tentu memerlukan sinar matahari yang cukup untuk perkembangannya, tidak kecuali untuk tanaman Monstera Deliciosa, makin banyak sinar yang dia peroleh karena itu makin baik juga perkembangannya. Tetapi di lain sisi, saat tanaman ini di simpan pada luar ruang benar-benar di anjurkan tidak untuk terkena sinar matahari langsung, bagusnya di taruh pada tempat yang teduh.

BACA JUGA : 
Sukses Budidaya Terong Ungu Bagi Pemula | Ini Dia Caranya
Cara Menanam Monstera dan Kunci Sukses Merawat Monstera Dengan Metode Terbaik
Cara Muda Menyimpan Cabai Agar Tidak Cepat Busuk, Bisa Tetap Segar Selama 3 Bulan!

Kecuali memerlukan sinar matahari, perlu diperhatikan kelembapan untuk tanaman ini. Mengingat tanaman monstera ini datang dari wilayah rimba tropis yang mempunyai kelembapan yang baik. Di anjurkan untuk menempatkan di kamar mandi yang mempunyai kelembapan sinar yang cukup atau dengan variasi tanaman yang lain.

3. Penyiraman.

Seperti kata pepatah suatu hal yang terlalu berlebih itu tidak bagus, begitupun dalam menyirami tanaman monstera, kebanyakan air yang didapatkan benar-benar beresiko untuknya serta dapat membunuh tanaman itu. Oleh karena itu di anjurkan untuk biarkan media tanaman cukup kering serta menyiraminya minimum 2 atau 3x satu minggu.

4. Rawat daun

Makin unik tanaman karena itu makin mahal harga, sama seperti dengan variatas tanaman monstera deliciosa ini. Daya tarik yang terdapat pada daunnya yang ciri khas membuat tanaman ini banyak di gandrungi. Telah mahal-mahal di membeli tetapi tidak menjaga daunnya dengan saksama? Rugi sekali.

Jangan dibiarkan daunnya nampak tidak menarik sebab debu yang melekat, sempatkanlah untuk melapnya. Kecuali memakai air, belakangan ini seorang penggemar tanaman Monstera memberi tips-nya dalam bersihkan debu di daun yakni dengan memakai mayonnaise hasilnya daun terlihat mengkilap semakin lama dibanding bersihkan memakai air.

Jangan takut untuk memangkas beberapa helai daun, makin besar tanaman karena itu makin lebat juga daunnya. Salah satunya budidaya tanaman monstera yakni dengan setek tangkai, cukup hanya memangkas daun sampai dahannya serta di tempatkan di wadah berisi air makin lama akar akan banyak muncul. Daun-daun itu dapat jadi hiasan meja pada ruangan tamu atau meja makan.

5. Berhati-hati beracun

Penting diingat, tanaman cantik yang menawan ini ialah tanaman beracun. Daunnya yang unik bisa mengakibatkan keracunan buat manusia serta hewan yang dengan cara tidak menyengaja mengunyahnya jadi jangan iseng-iseng ya sebab lihat daunnya yang cantik imut jadi ingin di cemilin.


Nah diatas adalah poin-poin yang harus kalian ketahui sebelum memelihara tanaman monstera deliciosa agar tanaman tumbuh dengan subur dan sedap dipandang mata.

Jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama