7 Area Terasering Paling Indah di Dunia, Ada yang di Indonesia Loh!

7 Negeri Terasering Paling Indah
Halo semua, kembali lagi bersama penulis. Kali ini kita akan membahas artikel soal 7 area terasering paling indah di dunia, Ada yang di Indonesia Loh!. Hijau serta asri buat kamu kerasan begitu lama dalam tempat indah yang alami ini. Sawah ialah tempat menanam padi buat beberapa petani. Buat petani yang punyai tempat persawahan di lereng perbukitan seringkali harus membuat terasering supaya pengendaliannya lebih baik. Ternyata kerja hasil keras petani membuat terasering di persawahan malah membuat panorama baru yang bagus buat dilihat mata.

Buat kamu yang menyukai travelling dengan arah tujuan wisata alam tentu tidak akan menyiakan peluang bila mendapatkan persawahan yang mempunyai terasering. Nah, inilah 10 tempat persawahan dengan terasering paling memikat mata di dunia. Pernah ke sini belum? Jika belum mari buat jadi ini untuk tujuan berlibur akhir tahunmu.

1. Berasal Dari Kota Bali, Tegalalang


Buat kamu nih yang hmmm, anggaran berliburnya pas-pasan tidak dapat buat keluar negeri tetapi ingin melihat terasering yang bagus. Bali salah satu maksudnya. Walaupun, dengan situasi erupsi Gunung Agung buat obyek wisata jadi cukup sepi, jangan resah. Persawahan Tegalalang ini jauh kok, serta tidak masuk zone bahaya.

Dengan terasering yang indah di perbukitan yang berada tidak jauh dari Ubud, Gianyar. Panorama yang disuguhi benar-benar menganakemaskan mata buat kamu yang capek dengan kesibukan di perkotaan sejauh ini.

Bali yang populer dengan skema pengairan sawah yang namanya Subak juga bisa kamu buat jadi pengalaman belajar mengenai skema irigasi sawah yang cuma berada di Bali ini. Bagus kan guys!

2. Vietnam, Mu Cang Chai




Masih di Vietnam guys! Gak kalah sama yang di Sapa. Pemandangan persawahan disini juga keren banget. Kuningnya padi di sawahnya bikin terkagum dan memukai mata!

3. Sumatera Barat, Danau Maninjau



Ini salah satunya terasering persawahan yang unik sekali. Terdapat di pinggir Danau Maninjau, Sumatera Barat buat terasering persawahannya memberi bonus panorama danau yang bagus sekali. Sudah danaunya cantik ditambah panorama persawahan dengan terasering yang bagus, ini dapat kamu buat jadi tujuan berlibur kan?

4. Filipina, Banaue



Negeri tetangga kita ini punyai panorama terasering yang bagus guys! Tempatnya ada di Banaue. Terasering di Banaue, serta sampai jauh etas bukit yang tinggi sekali. Wow bagus sekali kan?

5. Yuanyang di Yunnan China



Masih di Negeri Tirai Bambu ini. Semakin ciamik lagi terasering ini tidak ingin kalah dari lainnya. Serta berkesan seperti lukisan! Terasering inipun telah berumur beberapa ratus tahun. Sampai masuk situs Warisan Dunia. Wow bagus kan? Yang ada tujuan ke China sempatkanlah buat main ke sini!

6. Sa Pa,  Vietnam



Negeri yang sering kita dengar dengan ekspor berasnya ini punya teraserng yang sangat bagus. Padi yang menguning di perasawahan bisa sekali kamu nikmati. Sangat bagus bukan, bak lukisan di kanvas yang terimplementasi di dunia riil!

7. Chiang Mai, Thailand



Chiang Mai punya pemandang terasering persawahan yang bagus sekali. Melihat saja, hempasan cahaya mentari di sawahnya, buat nambah situasi yang bagus sekali serta menganakemaskan mata yang menyaksikannya!
Fungsi Terasering

BACA JUGA

Segudang Manfaat Plastik UV Pada Tanaman di Dalam Greenhouse

Keuntungan Memanfaatkan Paranet Untuk Peneduh & Atap Cafe

Trik Penanganan Pasca Panen Salak Yang Meningkatkan Nilai Jual

Pengerjaan terasering berguna untuk tingkatkan peresapan air ke tanah serta kurangi jumlah saluran permukaan hingga mengecilkan risiko pengikisan oleh air. Kecuali mempunyai faedah, pengerjaan terasering memiliki peranan spesifik. Berikut fungsi-fungsi dari terasering.

a. Jaga serta tingkatkan konsistensi lereng.
b. Perbanyak serapan air hujan ke tanah
c. Kurangi run off atau kecepatan saluran air di permukaan tanah
d. Memudahkan perawatan atau konservasi lereng


e. Kurangi panjang lereng atau mengecilkan tingkat kemiringan lereng.
f. Mengatur arah saluran air ke arah wilayah yang semakin rendah hingga tidak h. terkonsentrasi pada satu tempat.
g. Memuat serta meredam air pada tempat miring

Nah, berakhir sudah pembahasan materi untuk artikel kali ini. Oh ya Jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya dan jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama