15 Tanaman Hias Paling Ngetrend Tahun 2020


Hai, apa kabar? Berjumpa kembali dengan penulis. Artikel kali ini, kita akan membahas mengenai 15 tanaman hias paling ngetrend tahun 2020. Kurangnya ruangan hijau di wilayah perkotaan memang sering membuat mata tidak fresh. Oleh karena itu, seringkali orang menjaga tanaman hias di ruang. Baik itu di dalam rumah, atau di kantor. Ditambah, sejak "go-green lifestyle" terkenal terakhir, bercocok tanam turut jadi trend. 

Jika kamu baru ingin mulai mengumpulkan serta menjaga tanaman hias, serta bingung harus beli tanaman tipe apa, seharusnya kamu beli tanaman hias modern yang sedang terkenal. Seperti trend fashion, tanaman juga punyai trend tiap tahunnya yang berubah-ubah.

Nah, trend tanaman hias 2020 sendiri sebetulnya tidak jauh tidak sama dengan 2019. Namun, ada beberapa tanaman yang belum demikian booming awalnya, sekarang dicari-cari beberapa orang. Apa sich tanaman hias paling laku pada tahun ini?

1. Philodendron Micans

Tanaman Hias Paling Ngetrend
Philodendron adalah tanaman yang mempunyai banyak spesies.Karena keelokan bentuk serta warna-warni daunnya, Philodendron banyak disenangi untuk tanaman penghias ruang atau taman.Untuk spesies Micans sendiri, warna daunnya hijau mengarah marun.

2. Opuntia Monacantha Variegata

Tanaman Hias Paling Ngetrend 2020
Tanaman yang diketahui dengan nama Sukulen Pelangi ini adalah salah satunya bagian keluarga kaktus. Yang membuat unik ialah warna hijau dari tanaman ini yang benar-benar muda.Tunasnya mempunyai warna kemerahan seperti bintil, yang meningkatkan keeksotisannya.

3. Monstera

Monstera, mempunyai makna abnormal. Tidak bingung tanaman ini dinamakan itu. 

Di Indonesia juga, bunga yang lagi hits ini punyai nama yang benar-benar unik yakni "Janda Bolong". Perkembangan monstera dapat capai ketinggian 20 sampai 130 mtr. loh!


4. Hoya

Tanaman Paling Ngetrend 2020
Tanaman Hoya, datang dari Asia Timur. Struktur dari tanaman ini lah yang membuat unik serta terkenal. Bila disaksikan sekilas, hoya tidak seperti tanaman betulan sebab mempunyai daun yang bercahaya seperti dilapis lilin.

5. Epiphyllum Chrysocardium

Tanaman Paling Ngetrend 2020
Diketahui dengan nama Selenicereus Chrysocardium, tanaman yang masuk ke keluarga kaktus ini mempunyai bentuk yang panjang, meliuk, serta pipih. Tanaman ini dapat membuahkan bunga besar berwarna putih dengan benang sari emas.

6. Cryptanthus Red

Tanaman Paling Ngetrend 2020
Memiliki bentuk yang seperti bintang, serta warna merah mencoloknya lah yang membuat tanaman ini banyak dicari orang. Tetapi kamu yang ingin menjaga tanaman ini harus pastikan jika sinar yang didapatkan akan optimal. Karena bila diletakkan di ruangan minim sinar, warna yang dikeluarkan akan sirna.

7. Calathea Cynthia

Tanaman Paling Ngetrend 2020
Tanaman tipe Calathea, populer dengan coraknya yang cantik-cantik. Beberapa jenis tanaman Calathea sebetulnya terdapat beberapa. Tetapi untuk tipe satu ini, biasa dikatakan sebagai Calathea perubahan. Karena, ada semburat hijau muda serta pink pada daunnya.

BACA JUGA


8. Calathea Black Lipstick

Tanaman Paling Ngetrend 2020
Masih saudara dengan Calathea Cynthia, tipe Calathea satu ini semakin unik lagi. Daunnya berwarna hijau gelap keunguan, serta hampir seperti warna hitam. Ditambah ada corak garis berwarna merah muda yang menyerpai coretan lipstik.

9. Begonia

Tanaman Paling Ngetrend 2020
Begonia memang tanaman hias yang baru saja terkenal di Indonesia.

Jumlahnya komune penggemar Begonia di luar negeri lah yang membuat tanaman dengan daun asimetris serta corak polkadot ini mulai dilirik oleh penggemar pekerjaan bercocok tanam di Indonesia.

10. Aglonema

Tanaman Paling Ngetren 2020
Sejumlah besar dari kamu kemungkinan semakin mengenali tanaman ini dengan nama Sri Rezeki. Tanaman yang mempunyai semburat warna merah muda pada bagian daunnya ini sudah populer untuk tanaman yang sangat pas untuk siapapun.

Selain perawatannya yang benar-benar gampang, tanaman ini serta tahan dengan AC.

11. Lidah Mertua

Tanaman Paling Ngetrend 2020
Lidah mertua, tanaman hias yang tahan pada semua cuaca Tanaman yang mempunyai nama latin Sansaveira ini tidak cuma cantik, dan juga simpan segudang faedah. Tanaman ini dapat bersihkan perputaran udara di rumah. Udara di rumah dapat bertambah lebih bersih.

Ditambah lagi, lidah mertua termasuk juga tanaman hias yang tahan banting sebab dapat bertahan hidup pada keadaan apa saja.

12. Lidah buaya

Tanaman Paling Ngetren 2020
Lidah buaya, tanaman hias yang berperan untuk tanaman obat - Rumah123.com
Memang, aloe vera alias lidah buaya seringkali dipandang seperti tanaman obat. Karena, manfaat lidah buaya untuk kesehatan sangat banyak.

Tetapi rupanya, tanaman lidah buaya gampang lho untuk dibudidayakan di rumah serta dibuat tanaman hias. Mereka tidak gampang mati meskipun tidak disiram beberapa hari. Pas untukmu yang menyukai tanaman minim perawatan!

13. Kamboja Jepang

Tanaman Paling Ngetrend 202
Tentu saja Anda sudah mengetahui mengenai tanaman hias yang benar-benar cantik dengan warna bunganya yang demikian menarik. Bukan hanya disaksikan dari bunganya saja, tanaman hias ini mempunyai bentuk akar yang demikian mencolok serta menarik serta benar-benar indah bila dibikin bonsai. Keuntungan dari menanam bunga hias ini juga benar-benar banyak yakni bisa jadi halaman depan rumah Anda bertambah lebih menarik serta asri serta bila Anda telaten membudidayakannya karena itu Anda juga bisa jadikan tanaman ini untuk usaha. 

Sebab bunga kamboja jepang (adenium) termasuk juga salah satunya bunga yang benar-benar mahal. Untuk lihat tanaman hias adenium yang termahal di Indonesia, silakan baca di sini. Siapa tahu Anda ingin coba membudidayakan tipe bunga-bunga itu supaya mendapatkan banyak keuntungan. Di kegiatan menanam kamboja jepang (Adenium) ini dibutuhkan beberapa step yang perlu jadi perhatian.

14. Bougenville 

Tanaman Paling Ngetrend 2020
Bunga bougenville atau bunga kertas salah satu tanaman yang seringkali menghiasi halaman rumah. Bunganya yang cantik serta berwarna-warni membuat beberapa orang menyenangi tanaman yang ini. Kecantikan dari tanaman ini dapat mempercantik exterior rumahmu.

15. Lili Paris

Tanaman Paling Ngetrend 2020
Spider plants (Chlorophytum comosum) juga dikenal dengan nama lili paris atau lili siam di Indonesia. Lili paris mempunyai kelompok daun seperti rumput yang meliuk. Namanya datang dari tunas tanaman yang tercipta pada batangnya yang menggantung. Tanaman ini adalah salah satunya tanaman rumah yang termudah menyesuaikan serta gampang ditanam, hingga sangat cocok untuk siapapun serta mereka yang tidak mempunyai talenta bercocok tanam!


Sebelum pelihara tanaman hias, kenali dahulu ini!

Pelihara tanaman hias banyak faedahnya. Tetapi tetap, kamu harus memperhatikan beberapa hal saat pelihara makhluk hidup.

Untuk pemula, seharusnya kenali dahulu situasi cuaca di seputar rumah sebelum pilih tipe tanaman.

Contohnya, curah hujan semakin tinggi di wilayah rumahmu, karena itu tidak sepantasnya kamu pelihara tanaman yang cepat busuk bila sering terserang air. Atau, kamu ialah orang yang repot serta tidak dapat sering-sering menjaga tanaman. Karena itu pilih tanaman yang minim perawatan.

Itu ia 12 tanaman hias 2020 yang terkenal di Indonesia, serta dapat kamu pilih untuk dirawat. Mudah-mudahan artikel ini dapat memberimu ide ya! Nah. jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

1 Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.biz ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama