Hebat, Plastik UV Jadi Satu-satunya yang Punya Kandungan UV Stabilizer

Kandungan Terbaik Plastik UV
Selamat pagi! Semoga para pembaca selalu diberikan kesehatan. Oke, hari ini kita akan membahas artikel soal Plastik UV, Plastik yang Mengandung UV Stabiliz. Bicara mengenai rumah bagi tanaman atau greenhouse pasti menyentuh mengenai materi bangunannya. Bahan untuk pembuatan greenhouse sendiri sangat bermacam, jika pada awal kehadirannya green house dibuat memakai mterial besi untuk rangka serta material kaca untuk dinding dan atap. Sekarang green house mulai dibuat dengan material yang dapat sesuai dengan bajet serta situasi keadaan. Contohnya saja di Indonesia yang notabennya adalah negara tropis, green house tidak dibuat dengan material kaca pada atapnya.

Mengapa begitu? Sebab material kaca akan memperangkap sinar matahari kebanyakan disamping itu panas matahari di negara tropis seperti indonesia sangat cukup serta berlebihan. Hingga jika green house dibikin bermaterial kaca akan membuat tanaman di dalam green house alami radiasi matahari yang berlebihan. Ini membuat green house yang berada di Indonesia sedikit tidak sama dengan green house di negara aslinya.

Di negara kita yakni Indonesia biasanya green house dibuat dengan memakai material kayu, bambu atau pipa PVC untuk rangka green house. Sedang untuk material atap atau dinding bisa dibuat dari plastik PE atau paranet serta yang paling baru ialah plastik green house dengan UV stabilizer atau seringkali disebutkan dengan plastik UV. Pemakaian material ini kecuali mempunyai tujuan untuk sesuaikan situasi keadaan di Indonesia berperan untuk mendesak ongkos pembangunan green house yang termasuk mahal.

Bicara mengenai material green house sekarang ada material baru untuk atap green house. Apa material baru itu? Material baru ini diketahui dengan arti plastik UV. Plastik UV disebutkan dengan plastik film rumah kaca karena plastik ini terbuka seperti kaca. Plastik UV merupakan plastik yang sangat spesial untuk green house yang dilapis bahan kimia spesifik.

Tambahan bahan kimia bermanfaat membuat perlindungan tumbuhan dari cahaya ultra violet yang terlalu berlebih. Plastik ultra violet mempunyai muatan UV berbagai macam seperti muatan UV 6% serta muatan UV 14%. Muatan UV 6% bermakna plastik UV ini dapat meredam cahaya ultra violet dari matahari sampai 6% sedang plastik UV yang memiliki kandungan 14% itu berarti plastik UV ini dapat meredam cahaya ultra violet sampai 14%.

Situasi plastik UV yang semacam ini menyebabkan plastik UV banyak disukai oleh beberapa pembuat green house di Indonesia. Dengan memakai plastik UV (ultra violet) untuk material alternatif kaca karena itu green house akan terlepas dari cahaya ultra violet yang berlebihan serta tanah akan terhambat dari cahaya matahiri dengan cara langsung. Situasi ini akan bawa efek positif buat perkembangan tanaman.harga plastik UV yang dapat dijangkau akan bawa efek positif buat beberapa petani atau pembuat green house.

Karakter plastik ultra violet yang seperti berikut yang membuat plastik itu pas dibuat untuk material alternatif kaca untuk atap green house, dengan gabungan bahan kimia yang ada di dalam plastik ini karena itu tanaman akan terproteksi dari contact langsung dengan cahaya mata hari atau air hujan. Situasi ini akan menghindari tanaman dari kelayuan karena panas yang berlebihan atau patah karena terserang air hujan dengan cara langsung.
Mengulas semakin jauh kembali mengenai plastik UV, sekarang kita akan berubah mengenali ukuran dari plastik itu. Plastik UV mempunyai ukuran yang berbagai macam seperti ukuran 150 cm pada kondisi terlipat serta 300 cm pada kondisi terbuka. Ada juga plastik UV dengan ukuran 200 pada kondisi terlipat serta 400 cm pada kondisi terbuka.Untuk ketebalannya, plastik UV atau plastik ultra violet mempunyai ketebalan rerata 170 mikron.

Jika dibanding dengan tipe plastik lain, plastik UV dapat bertahan sampai 3-5 tahun. Mengapa begitu? Sebab karakter dari plastik UV yang semakin tebal, bagus serta anti pecah walau terkena cahaya matahari serta terserang hujan dengan cara langsung. radiasi matahari serta paparan cahaya ultra violet. Bila anda membutuhkan plastik uv silakan hubungi.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat. Jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama