Mengenal Manfaat Plastik UV Untuk Hidroponik

Hidroponik dengan naungan plastik UV
Halo semua, kembali lagi bersama penulis. Kali ini kita akan membahas artikel soal mengenal manfaat plastik UV untuk hidroponik. Plastik UV benar-benar berguna serta dipakai dalam bagian pertanian. Sebelum beli plastik UV tentu saja kita harus pahami mengenai Plastik UV yang umum dipasarkan di pasar, supaya sesuai apakah yang kita perlukan serta tidak menyedihkan. Tentu saja pada harga yang benar-benar dapat dijangkau. Di bawah ini ialah hal yang perlu kamu ketauhi mengenai plastik UV.

1. Apakah yang kamu kenali mengenai plastik UV?

Plastik UV ialah tipe plastik yang umum dipakai untuk atap greenhouse yang kuat pada iklim. Sebetulnya, bukan hanya plastik UV yang bisa kita pakai, tetapi ada plastik lain salah satunya plastik film, polyethylene serta fiberglass. Baik, kita akan konsentrasi pada Plastik UV saja.

Plastik UV ialah plastik yang dalam membuatnya dilapis bahan kimia spesifik, hingga bisa meredam cahaya ultraviolet yang terlalu berlebih tanpa ada menghancurkan tanaman. Muatan bagan kimia serta terdapat di konversikan dalam beberapa angka persentase, dari ini kita harus ketahui jika tipe plastik UV yang dipasarkan di pasar Indonesia mempunyai prosentasi plastik UV 6%, 8%, 12 %, serta 14% dengan rerata ketebalan seputar 150-200micron.

2. Detail dari Plastik UV

Detail plastik UV yang dipasarkan di pasar bisa kita kenali dari jumlah persenan yang terdapat pada plastik UV-nya. Sama seperti yang sudah diterangkan awalnya jika biasanya plastik UV yang diperjualbelikan di Indonesia diantaranya plastik UV dengan bahan kimia 6%, 8%, 12% , serta 14 % yang umumnya mempunyai ketebalan seputar 150-200 micron. Untuk Persentase sbelumnya, ditujukan jika bahan kimia yang terdapat makin banyak, karena itu makin besar juga kekuatan plastik UV untuk meredam cahaya matahari.

3. Tipe serta Ukuran Plastik UV

Plastik Uv mempunyai ukuran serta tipe yang berlainan. Tetapi plastik Uv yang umum di pakai serta dipasarkan di shop kami ialah Plastik UV dengan lebar 3 mtr. yang harga permeternya 38 ribu, serta plastik UV dengan lebar 4 mtr. yang harga permeternya 45 ribu, dengan minimum pembelian 3 mtr.. Perlu untuk diketahui jika plastik UV yang HidroponikShop jual ialah plastik UV kualitas pertama dengan prosentasi bahan kimianya 14% serta ketebalannya 200micron.


4. Apa Keunggulan Plastik UV?

Plastik UV mempunyai banyak faedah atau keunggulan, salah satunya:

Dipakai untuk alas penjemuran/ pengeringan yang berguna membuat perlindungan tanaman supaya tidak terkena cahaya matahari serta di waktu cuaca tidak menentu..

Plastik UV semakin banyak dipakai sebab plastik UV semakin kuat serta dibuat untuk atap greenhouse. Bukan hanya itu, plastik UV bukan plastik bening biasa, tetapi plastik yang memiliki kandungan bahan kimia spesifik yang mempunyai ketebalan 150-200 micron hingga plastik UV masih awet, tidak gampang rusak oleh perkembangan cuaca, semakin tebal, serta lebih kuat dibanding dengan plastik biasa. Perihal ini pula yang akan membuat ongkos perawatan serta produksi menyusut serta membuat hasil produksi bertambah.

Baca Juga
Ini Dia Plastik UV Bahan Terbaik Untuk Membuat Green House
Pada Belum Tahukan Keunggulan Plastik UV Untuk Greenhouse|Baca Artikel Ini!!
Hari Gini Masih Belum Tahu Apa Itu Plastik Ultraviolet? Baca Ini Deh!

Plastik UV dapat dipakai untuk atap dalam proses pengeringan hasil panen misalnya: padi, kedelai, jagung, kopi, teh, kakao, ikan, dan lain-lain. Juga dapat juga dipakai untuk pengeringan pada isdustri batu bata, genteng, batako, paving, dan lain-lain. Kami jual plastik UV yang mengandung UV protektor 6% serta 14%. Umumnya jika untuk green house memakai muatan UV yang 14%. Sedang untuk proses penjemuran serta pengeringan seharusnya menggunakan muatan UV yang 6%. Makin besar muatan UV protektor karena itu plastik akan makin kabur (gelap). Ukuran plastik UV: lebar 300cm, panjang 100m, tebal 200 mikron (0,20), berat seputar 55-56kg per roll. warna bening cukup kabur seperti putih susu tetapi semakin jelas. Dengan dipayungi atap dari plastik uv karena itu tidak ribet lagi jika mendadak hujan turun, tidak repot harus memberekan jemuran.

5. Pemakaian Produk

Plastik UV umumnya digunkan untuk atap pada green house. Beberapa macam green house yang memakai plastik UV salah satunya green house kerangka bambu, Green house kerangka kayu, Green house kerangka besi. Disamping itu green house bisa diterapkan dalam bagian pertanian serta perikanan, contohnya untuk pembibitan, produksi buah dan sayur, dan perikanan (aquaticplant).

Bukan hanya itu, plastik UV banyak juga dipakai untuk alas penjemuran, maksudnya supaya cahaya matahari yang masuk dapat dipantulkan lagi, hingga proses pengeringan dari bawa serta berjalan hingga bertambah cepat kering. Semakin optimal bila barang yang dijemur tidak langsung bersinggungan dengan lantai, tetapi ditempatkan di atas bidak-bidak, sebelum bidak atas dilapis dahulu dengan plastik UV.

Yup, sampai juga kita di ujung pembahasan untuk artikel ini. Semoga bermanfaat bagi para pembaca, sekian dan terima kasih.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama