Rabu, 24 Juli 2019

Hari Gini Masih Belum Tahu Apa Itu Plastik Ultraviolet? Baca Ini Deh!

Distributor Plastik UV (Ultra Violet) - Lim Corporation


Apa Yang Anda Ketahui Tentang Plastik UV?

Plastik UV merupakan jenis plastik yang biasa dipergunakan sebagai atap greenhouse yang kuat terhadap iklim. Sebenarnya, tidak hanya plastik UV yang dapat kita gunakan, namun ada plastik lain  diantaranya plastik film, polyethylene dan fiberglass.

Plastik UV merupakan  plastik yang dalam pembuatannya dilapisi bahan kimia tertentu,  sehingga bisa menahan sinar ultraviolet yang berlebihan tanpa merusak tanaman. Kandungan bagan kimia dan terkandung di konversikan dalam angka-angka prosentase, dari hal ini kita harus mengetahui bahwa jenis plastik UV yang dijual di pasaran Indonesia memiliki prosentasi plastik UV 6%, 8%, 12%, ataupun 14% dengan rata-rata ketebalan sekitar 150-200 micron.


Baca Juga : 
Spesifikasi Dari Plastik UV?
Spesifikasi plastik UV yang dijual di pasaran dapat kita ketahui dari jumlah persenan yang terkandung pada plastik UV-nya.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa umumnya plastik UV yang diperjual belikan di Indonesia antara lain plastik UV dengan bahan kimia 6%, 8%, 12% , dan 14 % yang biasanya memiliki ketebalan sekitar 150-200 micron. Untuk Presentase sbelumnya, dimaksudkan bahwa jika bahan kimia yang terkandung semakin banyak, maka semakin besar pula kemampuan plastik UV untuk menahan sinar matahari.

Jenis Dan Ukuran Plastik UV?

Plastik Uv mempunyai ukuran atau jenis yang berbeda beda. Namun plastik UV yang biasa di gunakan dan dijual di shop kami adalah Plastik UV dengan lebar 3 meter yang seharga permeternya ialah 38 ribu, sedangankan plastik UV dengan lebar 4 meter yang seharga permeternya ialah 45 ribu, dengan minimal pembelian 3 meter.

Perlu diketahui bahwa plastik UV yang HidroponikShop jual adalah plastik UV kualitas pertama dengan prosentasi bahan kimianya 14% dan ketebalannya 200micron.


Apa Saja Keunggulan Plastik UV?

Plastik UV memiliki banyak manfaat atau keunggulan, diantaranya:
Digunakan sebagai alas penjemuran/ pengeringan yang bermanfaat untuk melindungi tanaman agar tidak terlalu terpapar sinar matahari dan disaat cuaca tidak menentu. Plastik UV lebih banyak dipakai karena plastik UV lebih kuat dan didesain sebagai atap greenhouse.

Tidak hanya itu, plastik UV bukan plastik bening biasa, melainkan plastik yang mengandung bahan kimia tertentu yang memiliki ketebalan 150-200 micron sehingga plastik UV tetap awet, tidak mudah rusak oleh perubahan cuaca, lebih tebal, dan lebih kuat dibandingkan dengan plastik biasa.

Hal inilah yang akan membuat biaya perawatan dan produksi berkurang dan membuat hasil produksi meningkat. Plastik UV bisa digunakan untuk atap dalam proses pengeringan hasil panen seperti: padi, kedelai, jagung, kopi, teh, kakao, ikan, dll. Itu juga bisa digunakan untuk pengeringan pada industri batu bata, genteng, batako, paving, dll.

Penggunaan Plastik UV

Plastik UV biasanya digunakan sebagai atap pada greenhouse. Berikut jenis greenhouse yang memakai plastik UV diantaranya Greenhouse rangka bambu, Greenhouse rangka kayu, Greenhouse rangka besi. Selain itu, plastik UV bisa diaplikasikan dalam bidang pertanian ataupun perikanan, contohnya oleh pembibitan, produksi sayur dan buah, serta perikanan. 

Tidak cuma itu, Plastik UV juga banyak dipergunakan untuk alas penjemuran, bertujuan agar sinar matahari yang masuk juga bisa dipantulkan lagi, sehingga proses pengeringan dari bagian bawah juga bisa secara langsung, sehingga lebih cepat kering. Selebih maksimalnya jika barang selagi dijemur tidak boleh bersentuhan dengan lantai, tapi diletakkan di atas bidak-bidak, sebelum itu bidak bagian atas dilapisi dulu dengan plastik UV.

Plastik UV Merk-Lim Corporation
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar