Ini Dia Keunggulan Plastik UV (Ultraviolet) Yang Harus Anda Ketahui

Keunggulan Plastik UV Lim Corporation
Halo sobat tani Indonesia, kembali lagi bersama penulis. kali ini kita akan membahas artikel soal Keunggulan Plastik UV (Ultraviolet) yang harus anda ketahui. Akhir-akhir ini plastik ini sering kali digunakan oleh banyak sobat tani, dikarenakan manfaat yang dapat di peroleh dari plastik tersebut lah sangat banyak dan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh para sobat tani. Plastik UV sangatlah berguna dan dapat gunakan dalam bidang pertanian, seperti Rumah Green house, atap kolam, dan bisa juga untuk alas penjemuran.

Sebelum membeli plastik UV tentunya kita harus mengerti kait-kait tentang Plastik UV yang sering kali dijual di pasaran, supaya sesuai dengan apa yang kita perlukan dan tidak mengecewakan pada saat menggunakanya.Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau anda suda bisa memperolehnya, nah untuk anda yang belum tahu menau anda bisa simak artikel kali ini.

Spesifikasi dari Plastik UV

Nah untuk Spesifikasi dari plastik UV sendiri yang sering kali dijual di pasaran dapat kita ketahui dari jumlah persenan yang terkandung dalam itu sendiri plastik UV-nya.

Umumnya plastik UV yang diperjual belikan di Indonesia antara lain plastik UV dengan persentase bahan kimia 5%, 6%, 12% , dan 14 % yang mempunya ketebalan kurang lebihnya 150-200 micron.

Untuk yang dimaksud dengan presentase sebelumnya, dimaksudkan adalah bila bahan kimia yang terkandung semakin banyak, maka semakin besar juga kemampuan plastik UV untuk melindungi tanaman anda dari sinar matahari.

Apa Saja Keunggulan Plastik UV

Plastik UV mempunyai banyak kali manfaat atau pun keunggulannya, diantaranya:

Bisa dipakai untuk alas penjemuran/pengeringan yang berguna untuk melindungi tanaman supaya tidak terlalu terpapar sinar matahari secara langsung dan disaat cuaca tidak mendukung.

Plastik UV lebih banyak digunakan, sebab plastik UV ini lebih kuat dan didesain sebagai atap greenhouse dari pada plastik lainnya.

Bukan hanya itu, plastik UV bukan plastik bening biasa, tetapi plastik yang memiliki kandungan bahan kimia spesifik yang mempunyai ketebalan 150-200 micron hingga plastik UV masih awet, tidak gampang rusak oleh perkembangan cuaca, semakin tebal, serta lebih kuat dibanding dengan plastik biasa.

BACA JUGA
Pembuatan Keramba Jaring Apung Dengan Waring Ikan
Karung Sebagai Media Tanam Terong Ungu
Mengenal Apa Sih Waring Sayur Serta Apa Manfaatnya?

Soal inil pula yang akan membuat ongkos dari perawatan serta produksi menyusut dan membuat hasil produksi bertambah derastis. Plastik UV bisa juga dipakai untuk atap dalam proses pengeringan hasil panen misalnya: padi, kedelai, jagung, kopi, teh, kakao, ikan, dan lain-lain.

Juga dapat juga dipakai untuk pengeringan pada isdustri batu bata, genteng, batako, paving, dan lain-lain. Kami jual plastik UV yang mengandung UV protektor 6% serta 14%. Umumnya jika untuk green house memakai muatan UV yang 14%.


Penggunaan Plastik UV

Plastik UV umumnya dipakai untuk atap pada greenhouse. Beberapa macam greenhouse yang memakai plastik UV salah satunya Greenhouse kerangka bambu, Greenhouse kerangka kayu, Greenhouse kerangka besi.

Disamping itu, plastik UV bisa diterapkan dalam bagian pertanian serta perikanan, contohnya untuk pembibitan, produksi buah dan sayur, dan perikanan (aquaticplant).

Bukan hanya itu, Plastik UV banyak juga dipakai untuk alas penjemuran, maksudnya supaya cahaya matahari yang masuk dapat dipantulkan lagi, hingga proses pengeringan dari sisi bawah berjalan, hingga bertambah cepat kering.

Semakin optimal bila barang yang dijemur tidak langsung bersinggungan dengan lantai, tetapi ditempatkan di atas bidak-bidak, awalnya bidak sisi atas dilapis dahulu dengan plastik UV.


Jenis dan Ukuran Plastik UV

Plastik UV mempunyai ukuran dan jenis yang berbeda-beda dan bermacam macam. Akan Tetapi plastik UV yang dapat dipakai dan dijual di penual-penjual merupakan Plastik UV dengan kriteria lebar 3 meter yang harga permeternya kurang lebih 38 ribu, dan plastik UV dengan lebar 4 meter yang harga permeternya adalah 45 ribu, dan biasanya mempunyai minimal pembelian 3 meter.

Hal yang harus anda tahu bahwasanya plastik UV yang akan anda beli adalah plastik UV dengan kualitas baik dengan prosentasi bahan kimianya 14% dan ketebalannya 200micron atau juga bisa dengan % dan ketebalan yang lain.

Ya, selesai sudah artikel untuk kali ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Akhir kata, sampai jumpa.

1 Komentar


  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama