Minggu, 24 September 2017

Cara Tepat & Mudah Merawat Tanaman Hias


Tanaman hias merupakan semua jenis tanaman yang mempunyai manfaat untuk menambah keindahan suatu ruangan yang dihiasi tanaman hias tersebut dan kecantikan tanaman hias baik dari bunga, daun, batang maupun akar. Tanaman hias merupakan segala tanaman yang di tanam untuk estetika keindahan sehingga jenis jenisnyapun ada beraneka ragam. Untuk tanaman hias pun dapat dilihat dari bunga, pohon bahkan buah buahan dan sayuran juga dapat digolongkan sebagai tanaman hias selama tanaman itu memberikan unsur keindahan.

Tanaman hias umumnya sengaja ditanam dengan tujuan untuk memberikan kesan indah baik untuk dalam ruangan maupun untuk diluar ruangan. Selain memberikan unsur keindahan, tanaman hias ini juga memberikan berbagai manfaat Untuk anda yang mempunyai tanaman hias. Manfaat yang anda dapatkan tergantung dari jenis tanaman yang anda pilih.
  • Manfaat Tanaman Hias untuk Banyak Bidang
* Manfaat tanaman hias di bidang ekonomi
     - Membuka peluang usaha baru sehingga bisa menyediakan lapangan pekerjaan di berbagai wilayah di Indonesia.
     - Menjadi salah satu barang dagangan yang dapat diperjual belikan dengan nilai jual yang cukup tinggi karena keindahannya atau kecantikannya.
     - Menghasilkan tanaman hias yang lebih bermutu dan berkualitas.

* Manfaat tanaman hias di bidang seni
     - Meningkatkan keindahan lingkungan di sekitar tempat tinggal.
     - Menanam tanaman hias di area/lahan yang kosong agar area tersebut terlihat lebih indah
     - Meningkatkan penghijauan di lingkungan hidup.

* Manfaat tanaman hias di bidang lingkungan
     - Menjaga dan meningkatkan kebersihan udara.
     - Menyerap air sehingga bisa mencegah terjadinya erosi.
     - Lahan tanah akan menjadi lebih subur karna renggemburan tanah.
     - Menjadikan lingkungan sekitar menjadi lebih teduh dan segar.

* Manfaat tanaman hias untuk kesehatan dan lingkungan
     - Mengurangi rasa kantuk
     - Mengurangi debu
     - Menghilangkan stress
     - Bermanfaat sebagai aroma terapi
     - Menyehaatkan mata
     - Bermanfaat Untuk Menyejukkan Ruangan
     - Untuk jenis tertentu tanaman hias, dapat digunakan sebagai obat herbal

Baca Juga :
  1. Macam Macam Buah Berkhasiat & Bermanfaat Bagi Tubuh 
  2. Manfaat & Syarat Tumbuh Budidaya Jambu Mete 
  3. Teknik Mudah Merawat Kamboja  
  4. Hama & Penyakit Pada Tanaman Melon
  • Macam-macam Tanaman Hias
1. Tanaman Hias Bunga

Tanaman ini punya karakteristik keindahan pada sisi bunga yang dimiliki. Memiliki beragam bentuk, ukuran, warna, dan keharuman. Sebagai contoh, ada bunga mawar yang punya warna dan bentuk yang cantik dan anggun.

2. Tanaman Hias Buah

Selain memproduksi banyak buah, tanaman buah ini juga memiliki keindahan tersendiri untuk dijadikan tanaman hias buah. Apalagi disaat tanaman berbuah dan belum dipetik, adakalanya itu mampu memberi sugesti positif saat kita melihatnya. Contohnya, seperti buah naga yang mempunyai bentuk dan warna unik.

3. Tanaman Hias Daun


Daunnya yang bercorak indah, membuat tanaman ini digemari. Selain corak, warnanya juga beragam. Bau sedap yang dihasilkan pun tak kalah memikat dari tanaman hias bunga. Contohnya, seperti lili paris dan adam eva, biasa ditempatkan di ruang kerja.

4. Tanaman Hias Batang


Keindahan tak hanya dilihatkan dari daun, bunga, atau buah saja, tetapi juga dari batang, dengan bentuknya yang unik bisa memikat siapapun yang melihatnya. Contohnya, seperti pohon bonsai dan adenium punya bentuk batang yang unik.

5. Tanaman Hias Duri

Kalau saja kamu ingin variasi yang lain, bisa mencoba merawat tanaman hias duri. Duri yang biasa dihindari justru menjadi daya tarik tersendiri untuk orang penggemar tanaman hias berduri. Contohnya, ada tanaman kaktus yang bisa kamu rawat dan tempatkan di meja kerja.
  •  cara merawat tanaman hias supaya tumbuh subur dan sehat.
* Pilih Jenis Tanaman
Dari berbagai macam jenis tanaman hias yang ada, pilihlah tanaman hias yang benar benar bagus menurut anda, jika tanaman hias tersebut berjenis tanaman hias bunga, maka pilihlah yang dapat menghasilkan bunga yang indah.

* Menentukan Media Tanam
Setelah menentukan jenis tanaman hias bunga, maka sekarang saatnya memilih media tanam, apakah akan di tanam di tanah secara langsung atau menggunakan media pot sebagai media tanam. akan tetapi biasanya media yang paling banyak digunakan adalah dengan media tanam dalam pot.

* Pemberian Pupuk

Pemberian pupuk sangat penting dalam kesuburan tanaman hias. penggunaan pupuk dapat kita bagi menjadi dua macam, yaitu pupuk utama atau dasar dan pupuk tambahan, cara menggunakan pupuk utama adalah dengan menggunakan jenis pupuk organic yang dicampur dengan tanah. Sedangkan penggunaan pupuk tambahan bisa berupa pupuk kimia, namn tetap untuk memperhatikan kadar penggunaanya.



* Siram dengan Teratur
Lakukan penyiraman setiap tanaman hias yang anda tanam secara teratur pagi atau sore hari. Siram atau semprotkan air pada tanaman secukupnya, jangan terlalu banyak, karena hal tersebut justru bisa membuat tanaman membusuk atau mati, yang utama adalah bagaimana menjaga kelembaban tanaman.

* Lakukan Pembersihan

Untuk merawat dan membersihkan tanaman hias ini anda dapat membuang ranting yang kering.

LIM CORPORTION Menjual Plastik UV. Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV
SMS/CALL/WA Kami Di : 0877-0282-1277 / 0852-3392-5564 / 0812-3258-4950
Phone: 031-8830487.
Untuk info harga Plastik UV silahkan klik DISINI

Sekian dari artikel tentang " Cara Tepat & Mudah Merwat Tanaman Hias   " Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog Kami... Semoga Bermanfaat :)...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar