Atap Plastik UV VS Paranet|Manakah Yang Terbaik?

Paranet dan Plastik UV Mana Yang Lebih Terbaik
Hai, apa kabar? Berjumpa kembali dengan penulis. Artikel kali ini, kita akan membahas mengenai plastik uv vs paranet, mana yang lebih unggul. Geenhouse adalah media penting di dunia pertanian sebab fleksibilitasnya dalam mengatur lingkungan, termasuk juga intesitas cahaya matahari. Ini penting, sebab dalam beberapa masalah, seperti pembibitan, cahaya ultraviolet tidak diperlukan. Selain itu, greenhouse akan meminimalkan masuknya hama. Karena itu, diperlukan dinding serta atap yang terbuka sekaligus juga dapat menampung cahaya serta temperatur di greenhouse. Atap plastik UV adalah tipe atap yang seringkali digunakan sebab Harga plastik UV per roll relatif semakin dapat dijangkau dengan beberapa ketebalan serta tipe.

Atap plastik UV untuk greenhouse ini tidak sama dengan umumnya plastik regular sebab dilapis bahan kimia spesifik supaya dapat meredam cahaya ultraviolet. Peranan plastik UV ini membuat perlindungan tanaman supaya tidak cepat rusak, tetapi masih dapat memperoleh cahaya matahari. Di Indonesia sendiri, toko yang jual plastik UV sendiri mempunyai beberapa tipe 6%, 8% serta 12%. Ketebalannya juga tidak sama, di antara 150-200 micron.

Beberapa angka (%) pada bahan atap plastik UV ini memberikan kandungan kimia yang melapisinya. Apa jika persentase yang dipunyai makin besar, karena itu kekuatannya dalam meredam cahaya ultraviolet akan semakin lebih baik.

Apa Saja Keunggulan Plastik UV?
  • Dipakai untuk alas penjemuran/ pengeringan yang berguna membuat perlindungan tanaman supaya tidak terkena cahaya matahari serta di waktu cuaca tidak menentu.
  • Bukan hanya itu, plastik UV juga bukan plastik bening biasa namun plastik yang mempunyai kandungan bahan kimia ini mempunyai spesifik yang ketebalannya 150-200 micron hingga membuat plastik UV ini awet, tidak gampang rusak oleh teriknya cuaca yang tak menentu, semakin tebal, dan lebih kuat dari pada plastik biasa.
  • Perihal ini pula yang akan membuat ongkos perawatan serta produksi menyusut serta membuat hasil produksi bertambah.
  • Plastik UV dapat dipakai untuk atap dalam proses pengeringan hasil panen misalnya: padi, kedelai, jagung, kopi, teh, kakao, ikan, dan lain-lain.
  • Juga dapat juga dipakai untuk pengeringan pada isdustri batu bata, genteng, batako, paving, dan lain-lain.
  • Dipasar Plastik UV yang dijual mengandung UV protektor 6% serta 14%.
  • Pada umumnya apa bila anda membangun green house anda bisa gunakan muatan UV yang 14%.
  • Sedang untuk proses penjemuran dan pengeringan semestinya memakai muatan UV yang 6%. Semakin besar muatan UV protektor karenanya plastik akan semakin kabur (gelap).
  • Ukuran plastik UV: lebar 300cm, panjang 100m, tebal 200 mikron (0,20), berat seputar 55-56kg per roll.
  • Warna bening cukup kabur seperti putih susu tetapi semakin jelas.
BACA JUGA

Ternyata Plastik UV Bisa Loh Untuk Pejemuran?

Beginilah Proses Pembuatan Green House Dengan Paranet

Ciri Khusus Paranet Yang Tidak Dimiliki Peneduh Lainya

Dengan dipayungi atap dari plastik uv karena itu tidak ribet lagi jika mendadak hujan turun, tidak repot harus memberekan jemuran.

Paranet dibuat berbahan polietilen yang dibuat seperti jaring. Bahan polietilen ini dibuat dari plastik atau kawat. Keuntungan memakai paranet ialah gampangnya diangkat hingga semakin gampang di tata. Kerapatan paranet sendiri berlainan. Ada yang mempunyai kerapatan 40%, 50%, 55% sampai 90%. Kerapatan ini memperlihatkan intesitas matahari yang dapat masuk. Karena itu, apa jika putuskan pilih paranet daripada atap plastik, tekankan ketahui intensif sinar yang diperlukan.


Paranet benar-benar pas untuk beberapa tanaman seperti anggrek, lettucem strawberry, mawar serta anyelir. Untuk sayuran, tipe sawi ialah yang sangat pas dibudidaya dengan atap paranet.

Sayangnya, pemakaian paranet ini tidak dapat se-fleksibel atap rumah plastik ditambah untuk ruang yang berangin. Keunggulannya paranet umumnya semakin bertahan lama dari pada plastik, hingga semakin pas untuk Anda yang akan lakukan budidaya periode panjang. Akan tetapi, di wilayah spesial, atap plastik UV mempunyai kelebihan sendiri sebab tanaman dapat semakin lebih terlindung dari gempuran jamur serta hama. Sesaat paranet, jika Anda tidak cermat pilih kerapatannya, bisa-bisa proses pertanian alami banyak permasalahan.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat. Jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. See you later!

1 Komentar

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama