Manfaat Kedelai untuk Kesehatan

 


Ada banyak macam jenis makanan sehat, salah satunya ialah kedelai. Kedelai dikenal dengan nama soybean ini merupakan jenis kacang-kacangan yang bernutrisi. 

Terdapat macam macam makanan nabati yang dibuat dari kedalai ini contohnya yaitu susu, tahu, tempe dll. Sementara itu, kedelai sangat mudah dicari dan bisa diolah dengan berbagai jenis makanan.


Baca Juga:


1. Menurunkan Risiko Penyakit Kanker

Kandungan isoflavon, dalam kedelai ini mampu menurunkan risiko dari penyakit kanker. 

Dalam penelitian lainya. Asupan kedelai dan isoflavon kedelai yang tinggi ini bisa dapat melawan kanker, khususnya bagi wanita.


2. Menjaga Kesehatan Tulang

Nutrisi lain dalam kandungan kedelai ini mampu menurunkan risiko penyakit kanker. Dengan mengonsumsi kacang kedelai, nutrisi pada tulang juga dapat terpenuhi dengan baik. 

Menurut beberapa penelitian lainya , mengonsumsi kedelai secara tidak langsung dapat menambah kekuatan pada tulang dengan menggantikan protein hewani dalam makanan. Dengan alasan asupan protein yang terdapat pada kedelai mampu menurunkan ekskresi kalsium diibaratkan dengan protein daging dan susu.




3. Jantung Akan Lebih Sehat

Menerapkan gaya pola makan sehat kaya akan nabati dapat juga membantu untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Dengan kata lain yaitu dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. 


4. Menguatkan Akar Pada Rambut

Kacang kedelai juga dapat bisa dibuat minuman. Minuman yang terbuat dari kacang kedelai ini dapat membantu dalam perawatan akar rambut. Sementara itu, kedelai juga bisa melindungi dari alopesia androgenik sedang maupun parah.


5. Menjaga Kesehatan Pada Kulit

Kedelai mempunyai efek antiinflamasi, stimulasi kolagen, antioksidan, pencerah kulit, dan perlindungan UV. Kacang kedelai ini baik untuk kesehatan kulit. Ekstrak kedelai dapat menurunkan inflamasi atau disebut dengan peradangan akibat dari paparan UV dan juga mampu meningkatkan elastisitas 

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama