Tidak Disangka, Inilah Fungsi Lain dari Plastik UV

Distributor Plastik UV Vatan
Halo para pembaca setia! Siap menerima informasi hari ini? Nah, kali ini kita akan membahas soal fungsi lain dari plastik uv. Plastik UV adalah plastik yang terlapisi oleh bahan kimia spesifik, hingga dapat meredam cahaya ultraviolet pada matahari yang terlalu berlebih tanpa ada menghancurkan apakah yang sedeng dilindunginya. Untuk keperluan tipe plastik yang biasa dipasarkan belikan di Indonesia ialah tipe plastik UV 6%, 8%, serta 14%, dengan kira-kira ketebalan 150-200 micron.

Beberapa angka (%) ini mendefinisikan serta memperlihatkan jumlahnya muatan bahan kimia yang terdapat, makin banyak bahan kimia ada, serta makin besar juga kekuatan plastik uv untuk meredam cahaya UV. Berikut peranan lain dari plastik uv:

Plastik UV Atap Penjemuran Batu Bata

Bila disaksikan dari muatan UV protector-nya, plastik UV biasanya dibagi jadi 2 jenis, yakni: plastik UV 6% serta plastik UV 14%. Semakin banyak muatan UV protektornya plastiknya semakin kabur (gelap). Untuk pengerjaan greenhouse umumnya memakai plastik UV 14%, sedang untuk penjemuran hasil panen atau untuk pengeringan batu bata umumnya memakai plastik UV 6%.

Hujan yang turun dengan cara tiba-tiba di waktu panas terik membuat produk yang dijemur tidak pernah diangkat hingga kehujanan serta menyebabkan kerusakan bentuk pada produk seperti batako, batubata, dan genteng. Untuk krupuk & makanan ringan jika kehujanan akan menyebabkan produk terebut menjamur. Adanya kendala itu tentunya akan menyebabkan beberapa pebisnis yang masih tetap memiliki kekurangan modal sebab tidak memiliki mesin pengering. Adanya plastik UV sebenarnya masalah itu bisa di tangani dengan ongkos yang masih tetap dapat dijangkau jika dibanding dengan pembelian mesin pengering.

Ternak Ayam Beratap Plastik UV

Akhir-akhir ini usaha ternak ayam makin disenangi oleh golongan pebisnis. Seriring bertambahnya keinginan ayam baik daging atau telurnya, saat ini ternak ayam banyak diupayakan dengan cara semi intens serta ekstensif. Berternak ayam bukan hanya diambil dagingnya saja, tapi banyak yang fokus pada telur. Ini benar-benar dapat dibuktikan dengan bertambahnya keinginan daging ayam di pasar, khususnya mendekati bulan puasa serta mendekati lebaran.

Plastik UV biasanya digunakan oleh beberapa peternak untuk pengerjaan atap kandang. Keperluan ayam akan cahaya matahari dapat tercukupi secara baik jika menggunakan plastik UV dibagian atap. Banyak keuntungan yang didapat saat menggunakan plastik UV dibanding tipe atap yang lain. Minimal telah dikerjakan 3 riset tentang faedah plastik UV untuk peternakan ayam. Tiap riset itu memperlihatkan jika plastik UV memberi efek positif di hasil produksi ayam.

Riset yang pertama memperlihatkan jika ayam yang tinggal di kandang dengan menggunakan atap plastik UV memiliki perkembangan yang lebih bagus pada periode awal produksi. Disamping itu hen day semakin tinggi jika dibanding dengan kandang yang beratap asbes.

Pada riset ke-2 mengaitkan, untuk ayam petelur dengan kandang beratap plastik UV dapat tingkatkan kualitas telur pertama yakni ketebalan cangkang. Hal sama diperlihatkan pada kandang beratap plastik UV baik menggunakan ransum antibiotik atau tanpa ada antibiotik.

Sedang pada riset yang ke-3 memperlihatkan efektivitas penggunaan protein yakni sama jika dibanding degan menggunakan asbes. Riset yang ke-3 ini tentu saja kita harus pilih menggunakan plastik UV, sebab ongkos yang diperlukan dengan menggunakan plsatik UV tambah murah jika dibanding dengan menggunakan asbes.

BACA JUGA:
Cara Menjaga Umur Produktivitas Tanaman Cabai
Karung Laminasi, Pilihan Tepat Untuk Menarik Pelanggan
Ternyata, Plastik UV Juga Bisa Untuk Alas Pengeringan Kopi Loh!

Jika disaksikan faedah yang dapat didapat dengan menggunakan plastik UV untuk atap kandang peternakan ayam tentunya tidak sangsi lagi buat Anda untuk menggunakan plastik UV. Hasil optimal akan didapat baik oleh ayam petelur atau ayam potong. Cukup hanya mengubah atap kandang ternak, Anda akan mendapatkan keuntungan berlipat. Rendahnya ongkos yang dibutuhkan saat menggunakan plastik UV jika dibanding dengan bahan yang lain pasti makin meningkatkan keuntungan buat Anda.

Gunakan Plastik UV Untuk Penjemuran Kopi

Pengeringan mempunyai tujuan untuk memperoleh kandungan air 12%. Dalam kandungan air 12% biji kopi umumnya aman untuk disimpan dalam periode lama serta ditempatkan di gudang. Proses pengeringan bisa dilaksanakan dengan penjemuran memakai cahaya matahari. Penjemuran ialah langkah yang sangat mudah serta murah untuk pengeringan biji kopi. Bila cuaca sangat mungkin, proses pengeringan seharusnya diambil dengan penjemuran penuh sebab akan memberi hasil yang baik.


Lantai jemur dibuat berbahan yang menghisap panas seperti semen. Jika cuaca hujan atau waktu musim hujan, dapat memakai plastik uv untuk alas atau atap penjemuran. Plastik Ultra Violet yang digunakan untuk alas bermanfaat untuk memantulkan panas, sedang plastik UV yang digunakan untuk atap berperan untuk menampis dari hujan. Plastik UV greenhouse yang umumnya dipaki ialah yang kandungannya 6%.

Itu tadi ulasan singkat artikel tentang fungsi lain dari plastik uv Semoga bisa menambah wawasan kita semua. Jangan lupa selalu kunjungi website ini untuk update berita terbaru ya. Jangan lupa share agar semua mendapat informasi yang bermanfaat ini ya. Terima kasih.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama