Berikut Ini Macam-Macam Desain Greenhouse Paling Sederhana

Produsen & Distributor Plastik UV - Lim Corporation

Mereka yang hobi bercocok tanam di rumah tentunya sangat memedulikan kondisi serta kesehatan tenaman kesayangannya. Berbagai cara dilakukan agar mereka tetap sehat. Mulai dari memberi pupuk terbaik hingga mengeluarkan duit lebih untuk membuat greenhouse.

BACA JUGA:
Mau tahu seperti apa inspirasi desainnya?

Greenhouse Adalah..
Tunggu dulu, apakah Urbanites sudah lazim dengan pelindung tanaman yang satu ini?
Greenhouse merupakan sebuah pelindung tanaman yang berbentuk bangunan layaknya sebuah kabin mini. Tujuan pembuatannya adalah untuk membantu perawatan tanaman agar terhindar dari cuaca tak menentu dan kandungan jahat di dalam udara. Lazimnya orang-orang Indonesia mengenalnya sebagai rumah kaca.


Rumah kaca kerap dibuat pada perkebunan berskala besar untuk menghindari potensi kerugian akibat gangguan eksternal. Ada yang menggunakannya untuk mengembangbiakkan bunga, ada pula yang untuk sayur dan tumbuhan. Biarpun begitu…

Seiring berkembangnya hobi bercocok tanam di rumah sendiri, para pemilik rumah pun banyak yang membangunnya di halaman. Desain greenhouse yang dibuat tidak tanggung-tanggung, penuh estetika. Harganya memang cukup mahal namun hasil yang didapat memuaskan dan tentunya bermanfaat melindungi tanaman kesayangan.

Contoh Greenhouse Mini di Halaman Rumah


Banyak yang rela merogoh kocek lebih untuk bisa mendapatkan rumah kaca yang menawan. Tentu hal ini sah-sah saja dilakukan karena hasil yang didapat pun bisa lebih baik. Selain itu, area tersebut pun bisa dimanfaatkan sebagai tempat bersantai dengan penambahan tempat duduk dan juga beberapa benda kesukaan.

Greenhouse Bunga


Anggrek merupakan jenis bunga yang kerap ditempatkan di dalam rumah kaca oleh para pecintanya.
Kamu yang juga senang dengan anggrek, bisa meniru desain greenhouse di atas yang cukup simpel namun memiliki kekohan. Material yang digunakan dalam pembuatan pelindung tanaman ini ialah kaca dan juga aluminium yang dicat hitam. 

Agar anggrek atau bunga-bunga kesayangan dapat tertata rapi, kamu bisa menempatkan rak tinggi serta meja besar untuk melakukan perawatan. Sementara itu di bagian bawahnya, letakkan beberapa suplai pupuk dan peralatan bercocok tanam. Menarik ya!

Contoh Greenhouse Sederhana dengan Budget Murah


Di samping membuat rumah kaca dengan tampilan yang menarik, kamu juga bisa membuat versi low budget dengan bentuk yang lebih sederhana. Keuntungannya, selain hemat biaya tentu lahan yang dibutuhkan pun lebih mungil. Bahkan, ada pula jenis yang tidak usah dibuat alias cukup dirakit saja.

Contoh desainnya dapat kamu lihat pada penjelasan di bawah ini.

Greenhouse Bambu


Bambu merupakan material yang mudah didapat dan murah harganya. Manfaatkanlah material ini untuk membuat rumah kaca super sederhana dan mungil untuk melindungi bibit-bibit tanaman di rumah. Selain bambu, bahan yang kamu perlukan adalah plastik bening dengan ukuran cukup tebal.
Setelah itu bentuk bambu sehingga dapat melengkung dan tutupi dengan plastik. Rumah kaca dengan desain ini kerap disebut sebagai tipe tunnel.

Greenhouse Mini


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, umumnya greenhouse memiliki bentukan sebuah bangunan yang menyerupai sebuah mini. Kamu pun bisa mengadaptasi desain tersebut namun membuat versi yang lebih kecil. Seperti ini contohnya.

Tunnel Rakitan


Nah, ini dia jenis greenhouse yang praktis digunakan sebab kamu tidak usah membangunnya dari awal. Cukup membeli di toko peralatan tanaman lalu rakit sendiri di tempat yang sudah disediakan.

Biasanya, para penjual menyediakan desain rumah kaca rakitan dalam bentuk tunnel seperti gambar di atas. Semoga penjelasan UrbanIndo mengenai desain greenhouse rumahan di atas dapat berguna untukmu, Urbanites.

Produsen & Distributor Plastik UV
* Info Lengkap Mengenai Harga Plastik UV Klik tautan berikut ini http://bit.ly/hargaplastikuv

Bila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV untuk greenhouse atau penjemuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp: 031- 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan :
– Minimal order 3 roll
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

1 Komentar

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama