Jumat, 06 April 2018

5 Ternak Hewan Yang Paling Menguntungkan !


Hari ini masyarakat indonesia lebih banyak memilih bekerja di kantor atau di sebuah perusahaan di bandingkan menjadi peternakan hewan. Buktinya sebagian besar orang desa banyak yang pergi ke kota maupun ke luar negeri (merantau)

Padahal sebenarnya usaha ternak hewan itu tergolong sangat menguntungkan. Apalagi persaingan bisinis ternak hewan jumlahnya masih sedikit, tidak seperti berjualan di pasar atau membuka rumah makan. Selain itu peternak juga sangat menyenangkan, karena dibarengi dengan hobi. Jadi sangat disayangkan jika anda melewatkan peluang yang sangat besar ini

Ternak Hewan Yang Paling Menguntungkan

Tak semua ternak hewan itu mudah, karena dengan hewan yang membutuhkan bahan yangh luas dan tenaga yang kuat untuk mencari makanannya. Misalnya ternak sapi, ternak kambing atau ternak ayam broiler.

Tapi kali ini kami akan menulis jenis-jenis binatang ternak yang dapat di pelihara atau di budidayakan di rumah dengan mudah dan menguntungkan tanpa lahan yang luas. Apa saja jenis hewan ternak yang paling mudah dan menguntungkan ?

1. Ternak Kambing


Usaha ternak kambing bisa dikatakan tanpa rugi. Karena resiko yang menyebabkan kerugian nyaris tidak ada. Usaha ternak kambing memang sangat menjanjikan. Dengan permintaan daging kambing yang selalu meningkat. Baik untuk hewan kurban maupun untuk daging sate. Membuat usaha ini makin dilirik.

Tips memilih kambing yaitu usahakan untuk memilih jenis kambing unggulan dan berjenis kelamin jantan. Karena akan lebih cepat dalam pertumbuhan sehingga cocok untuk skala bisnis.

2. Ternak Bebek

Banyak keunggulan yang dimiliki unggas ini. Selain bisa diambil daging dan telurnya. Unggas ini juga lebih tahan terhadap stress dibandingkan unggas lain seperti ayam maupun burung puyuh.

Usaha ini juga nyaris rugi asal dalam pemberian pakan dilakukan manajemen yang baik. Bebek ini bisa dimanfaatkan sebagai bebek petelur sekaligus sebagai bebek pedaging

     Teknik Jitu Dalam Budidaya Zukini

3. Ternak Ayam Kampung
Berbeda dengan ayam broiler, daging ayam kampung ini lebih disukai oleh masyarakat umum, karena dagingnya lebih enak dan tidak terlalu banyak lemak. Walaupun harganya lebih mahal dari ayam broiler, namun tetap saja masih banyak yang mengonsumsinya terutama saat lebaran.

Maka dari itu beternak ayam kampung termasuk ternak hewan paling menguntungkan. selain memanfaatkan dagingnya, kalian juga bisa mengambil keuntungan dari telurnya.

4. Ternak Ikan Hias
Jenis hewan yang mudah diternak dan menguntungkan berikutnya adalah ikan hias. Menagmbil profit dan hobi memang menyenangkan. Selain senang melihat hewan kita pelihara, kita juga bisa meraup uang dari hobi tersebut.

Ikan hias merupakan ikan yang banyak di cari dan di pelihara oleh masyarakat indonesia. Hewan ini dapat di pelihara di dalam akuarium rumah atau kolam kecil depan rumah. Untuk membudidayakannya pun cukup mudah asalkan kalian mau telaten dan disiplin. Tidak pula membutuhkan lahan yang luas

5. Ternak Kroto

Ternak kroto juga mempunyai prospek menjanjikan. Dan juga nyaris tanpa rugi. Dengan modal yang sedikit usaha ini bisa berpotensi mendapat untung besar. Selain itu, saat ini kroto sangat sulit untuk di peroleh. Karena penangkapan yang berlebihan sehingga jumlah yang tersedia di alam bebas berkurang. Tentu ini bisa dimanfaatkan menjadi peluang usaha. Dengan harga yang terbilang fantastis. Mencapai Rp. 200.000 - Rp. 250.000 per kilo menjadikan usaha ini layak untuk di tekuni

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Nantikan artikel kami selanjutnya :D


Penggunaan plastik UV sangat berguna untuk mengontrol temperature didalam greenhouse,sehingga suhu didalam greenhouse akan tetap normal saat siang hari / malam hari.
- Plastik UV Lokal merk Hercules 6% dan 14% dengan Uk. 3 m x 100 m x 200 micron
- Plastik UV Import merk Vatan 14% dengan Uk. 6m x 60m x 200micron dan Uk. 8 m x 45 m x 200 micron
Selain untuk Greenhouse, Plastik UV dapat digunakan untuk Penjemuran bahan-bahan tertentu. Segera Pesan Sekarang!!!
Info harga dan cara pemesanan silahkan Hub. 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 0812.3258.4950 | Phone/fax : 031-8830487.
Info selengkapnya tentang prodak bisa anda lihat di www.agrobis99.com
Untuk chat langsung dengan admin klik http://bit.ly/2BAgCJ3 atau  http://bit.ly2oaVZvq  atau  http://bit.ly/2BD3Fyr
#PlastikUv #Greenhouse #UvMerkHercules #AtapGreenhouse

Tidak ada komentar :

Posting Komentar