Minggu, 26 November 2017

Ini Dia Cara Ampuh Mencegah Hama Pada Tanaman Cabai, Dijamin Ciamik!!

          Pada tulisan kali ini kita akan berbincang-bincang perihal hama pada tanaman cabai. Sudah lama kita kenal bahwa hama adalah musuh utama bagi para petani, berbagai cara sudah dijalankan tapi hama kadang kala masih membandel dan justru makin bertambah banyak. Petani sekarang lebih suka cara instan untuk membasmi hama yakni dengan memakai insektisida kimia yang sekarang mudah sekali untuk di temukan. Untuk jangka pendek memang hal hal yang demikian amat tepat sasaran untuk membunuh hama yang menganggu tanaman kita, hama akan seketika mati tanpa sisa.

          Tetapi petani tidak menyadari bahwa penanggulangan hama tanaman dengan cara membunuh seketika dengan bahan kimia untuk jangka panjang justru tidak baik untuk lingkungan sekitar juga untuk konsumen. Hama yang di lakukan penyemprotan lama-kelamaan akan menyesuaikan dirinya dengan lingkungan di sekitar, yang menjadi kekebalan tubuh akan lingkungan hama tersebut justru akan meningkat dan itu tentu berpengaruh pada tidak mempannya pemakaian bahan insektisida kimia tersebut untuk membunuh hama, karena hama sudah beradaptasi / berevolusi.

          Maka dari itu, jangan heran bila ada seorang petani menyemprot hama justru hama tidak ada yang mati. Penggunaan itu terjadi karena adanya kekebalan tubuh yang kian meningkat pada hama hal yang demikian, lalu bagaimana supaya hama mati? tentunya dosis yang di pakai untuk penanggulangan hama hal yang demikian mesti di tingkatkan lagi, bila hal itu terjadi berulang-ulang dan dalam waktu yang lama mungkin 20 atau 30 tahun lagi hama hal yang demikian lambat-laun tidak akan bisa di bunuh dengan insektisida apa saja karena tingkat kekebalan tubuhnya sudah optimal.
          Insektisida yang pemakaiannya berlebihan amat tidak baik untuk lingkungan pertanian dan juga bagi yang mengonsumsinya. Mengapa demikian?? Karena larutan kimia yang dikonsumsi tidak baik untuk tubuh manusia, apalagi bila bahan kimianya dengan dosis yang berlebihan. Lalu bagaimana cara mencegah hama pada tanaman? Simak baik-baik cara pencegahan hama tanaman di bawah ini:




          Pencegahan hama pada tanaman yang baik yakni dengan cara pencegahan supaya jangan hingga hama tersebut menyerang ke tanaman kita, yah tentu kita berupaya sebisa mungkin supaya tanaman kita tidak di dekati oleh hama tanaman yang akan merusak tanaman cabai kita. Lalu dengan cara apa kita bisa mengerjakannya? Pada tulisan kali ini saya akan menerangkan bagaimana cara mencegah hama tanaman cabai yakni dengan menyamarkan wewangian tanaman supaya hama tidak mendekat lagi ke tanaman hal yang demikian.



Baca Juga :

Inilah Cara Mudah & Lengkap Budidaya Tanaman Buah Srikaya
Teknik Jitu Dalam Budidaya Kecipir
Berikut Tanaman Herbal Sejuta Manfaat Serta Cara Membudidayanya.
Budidaya Lobster Menggunakan Kolam Terpal Plastik.
Mencoba Peruntungan Melalui Wasabi

          Mengapa saya memakai cara tersebut ?? karena hama amat suka tipe wewangian yang sama, misalnya kita menanam cabai, hama amat suka dengan wewangian tanaman cabai karenanya ia akan menyerang tanaman tersebut karena wewangian yang ia suka. Nah, supaya hama tidak lagi suka bebauannya, kita bisa membuat wewangian tanaman cabe berbeda dengan yang biasanya dengan bahan-bahan tertentu yang bisa kita buat sendiri.

          Repelen adalah jenis ramuan insektisida yang bisa dipakai dengan memakai minyak sereh sebagai bahan dasar untuk menyamarkan wewangian tanaman cabai hal yang demikian, karena nantinya minyak serai akan dicampur dengan air meskipun minyak serai tidak bisa menyatu dengan air. Maka di perlukanlah bahan-bahan lain supaya minyak serai bisa dipakai dengan baik untuk dipakai sebagai penyamar wewangian tanaman cabai hal yang demikian.

Lalu Bagaimana Cara Memformulasikan Minyak Serai?

          Di bawah ini yakni bahan-bahan yang dipakai untuk memakai minyak serai dengan bahan lain supaya minyak serai bisa dipakai dengan optimal.

Bahan-Bahan
          Bahan-bahan yang dipakai ini, nanti akan mewujudkan ramuan minyak serai sebanyak 1 liter minyak serai yang sudah menjadi ramuan hal yang demikian.
  • Minyak sereh             400 ml
  • Np10                          250 ml
  • aseton / tiner c             50 cc
  • xylene                        350 cc

Cara Pembuatan
  • Langkah pertama yakni mencampurkan larutan minyak sereh sebanyak 400 mili hal yang demikian dengan campuran  Np10 hingga tercampur sepenuhnya dan benar-benar merata.
  • Jika 2 bahan hal yang demikian tercampur hingga rata, kemudian masukkan campuran yang selanjutnya yakni dengan mencampurkan bahan aseton dan aduk hingga benar-benar rata.
  • Langkah terakhir yakni dengan mencampurkan bahan yang sudah rata tadi dicampur lagi dengan larutan yang terakhir yakni dengan Xylene atau tinner dan aduk hingga benar-benar rata dan aduk hingga berwarna kuning jerami.

          Sistem semua sudah selesai, larutan ini sudah bisa dipakai untuk mencegah hama tanaman cabai supaya tidak menyerang tanaman cabai kita.

Sistem pemakaian
          Lalu bagaimana cara pemakaian supaya larutan ini bisa bekerja dengan optimal dan supaya hama tanaman tidak datang ke tanaman cabai kita ?? Caranya adalah mencampurkannya dengan air 1-2 cc per liter air dan semprotkan pada tanaman, pakai bahan-bahan ini dengan melakukan penyemprotan selama 7 hari sekali.

          Insektisida ini bisa mencegah semua tipe hama seperti hama trip, kutu daun, tungau dan pelbagai tipe hama tanaman yang tak jarang menggagu lainnya. Dia aplikasi insektisida buatan ini bisa dipakai untuk semua tipe tanaman untuk hama tanaman yang tak jarang mengganggu bukan cuma untuk tanaman cabai saja.


LIM CORPORTION Menjual Plastik UV. Apabila Anda Membutuhkan Dan Ingin Memesan Plastik UV
SMS/CALL/WA Kami Di : 0877-0282-1277 / 0852-3392-5564 / 0812-3258-4950
Phone: 031-8830487.
Untuk info harga Plastik UV silahkan klik DISINI

@ULM 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar