1001 Cara Memanfaatkan Plastik Ultraviolet

Plastik UV yaitu plastik khusus yang bisa menyaring cahaya ultraviolet dengan kandungan tertentu. Plastik UV yang di jual dipasaran umumnya tercantum angka 6%, 12%, serta 14%. Angka tersebut yaitu kandungan UV protector yang dipunyai plastik UV tersebut . UV protector ditambahkan menggunakan lapisan bahan kimia pada plastik.

Makin tinggi kandungan UV protectornya kebanyakan plastik UV akan berwarna putih susu. Harga yang di tawarkan beragam, makin tinggi UV protectornya jadi harganya akan makin mahal tetapi, juga makin tahan lama. Ketebalan plastik UV yang umum di jual dipasaran yaitu 200 mikron.

Bila anda bertandang ke pasar bunga atau toko alat pertanian, ada plastik UV dengan harga terjangkau serta lebih tidak tebal seperti plastik umum. Plastik UV dengan harga terjangkau ini mempunyai ketahanan yang rendah serta akan cepat rusak. Jadi, lebih baik beli plastik UV dengan kwalitas yang baik pada agen atau distributor terpercaya.
*Ingin Dapat Info Terbaru Tentang Dunia Pertanian & Perkebunan? Yuk Gabung DISINI

Ada berbagai jenis manfaat plastik UV, salah satunya :

1. Pembuatan Greenhouse 
Sekarang ini greenhouse telah banyak dipakai tidak cuma oleh petani skala besar, tetapi juga beberapa penghobi tanaman. Sangat banyak jenis greenhouse, membuatnya ditetapkan oleh sebagian aspek seperti modal, type tanaman, karakteristik tempat atau tempat. Greenhouse juga dipakai untuk penanaman jenis hidroponik. Greenhouse dengan penutup kaca memerlukan banyak biaya dalam membuatnya. Satu diantara alternative yang sekarang ini banyak dipakai yaitu memakai plastik UV 14% baik sebagai atap atau untuk tutup keseluruhnya greenhouse.

2. Dimanfaatkan Sebagai Sistem Pengeringan 
Sistem pengeringan adalah bagian yang dikerjakan baik oleh industri makanan, petani, serta pembuat bahan bangunan. Cara pengeringan sederhana memakai sinar matahari ada banyak dipakai sampai sekarang ini, lantaran Indonesia adalah negara tropis yang kaya cahaya matahari. Cara ini tak membutuhkan banyak biaya, hingga bias menghemat biaya produksi. Beragam jenis produk yang memakai cara pengeringan sederhana yaitu padi, cengkeh, kopi, kerupuk, ikan, batu bata, keramik serta lain sebagainya.
*Baca Juga Membahas Plastik UV Kualitas Import

Salah satu kelemahan cara ini yaitu saat musim hujan, jadi butuh pelindung supaya produk tidak terserang hujan serta terlalu ribet memindah bila cuaca mendung atau hujan. Manfaat plastik UV yaitu untuk alas saat menjemur, lantaran cahaya matahari bakal dipantulkan serta memberi panas pada ruang penjemuran. Terkecuali sebagai alas dapat juga dipakai sebagai atap hingga lebih aman dari hujan. Untuk sistem penjemuran cukup memakai plastik UV 6%

3. Membuat Kolam Ikan 
Untuk anda yang menginginkan membuat kolam ikan baik skala kecil, menengah, atau besar dapat memakai plastik UV sebagai kolam serta atap kolam.

Keunggulan pemakaian plastik UV yaitu lebih murah serta bisa dipakai untuk membuat kolam dengan beragam jenis ukuran. Bila dipakai sebagai atap, pemasangan plastik UV juga dapat memakai tiang dari kayu lantaran lebih enteng.
*Baca Juga Harga Polybag Murah Untuk Agrobisnis

Jika anda tertarik menjadi agen penjual plastik UV, kami dapat menjadi distributor plastik UV 12% dan 14% atau sesuai dengan kebutuhan. Kami menjual plastik UV ukuran 300cm x 100m x 0,20 (200 mikron), netto sekitar 55-56 kg per roll. Minimal Order Plastik UV Greenhouse jika dikirim ke ekspedisi minimal order 3 roll. Sedangkan jika ambil sendiri di kantor bisa beli 1 roll. Untuk pemesanan plastik UV ukuran khusus (custom) minimal order 1000 kg per ukuran. Untuk info harga plastik UV dan cara pemesanan  silahkan langsung hubungi kami: SMS/Call/WA: 0877-0282-1277 (XL) atau 0852-3392-5564 (As) atau 08123-258-4950 (Simpati). Phone/Fax: 031-8830487 dan melalui Email: limcorporation2009@gmail.com.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama