Butuh Penghias Rumah? Beri Saja Kaktus Hias, Begini Cara Merawatnya

Tanaman Hias Kaktus

Hai, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar dunia pertanian, perkebunan, pertanian dan juga perternakan. Budidaya tanaman kaktus hias itu lumayan gampang untuk dikerjakan, tetapi memerlukan ketekunan. Kaktus cukup unik, hingga beberapa orang berminat untuk membuatnya selaku tanaman hias. 

Kaktus terhitung Tanaman Hias yang gampang untuk tumbuh dan gampang juga untuk dirawat. Tanaman ini juga dikenal selaku tanaman gurun, karena itu sangat lumrah jika kaktus mempunyai ketahanan mengagumkan pada lingkungan ekstrim. 

Kaktus sebelumnya berkembang di wilayah gurun, tetapi selanjutnya menebar sampai ke bermacam penjuru dunia. Kaktus ada bermacam tipe, dimulai dari kaktus memiliki ukuran tinggi sampai kaktus memiliki ukuran benar-benar kecil. Ada juga tipe kaktus berduri tiada bunga, tetapi ada juga kaktus yang tumbuh tiada duri dan berbunga benar-benar cantik. Sebab keunikannya berikut, sekarang ini kaktus banyak dilirik selaku tanaman hias. Jika Anda berminat untuk menanam tanaman ini, berikut beberapa cara yang dapat Anda kerjakan untuk menanamnya yang diambil dari caramenanam.net dan faunadanflora.com :

Penyiapan Bibit

Bibit ialah hal khusus yang penting dipersiapkan saat sebelum lakukan penanaman. Bibit kaktus yang akan anda tanam dapat anda peroleh dengan membeli di toko tanaman hias atau anda dapat memperolehnya dari tanaman induk. 

Pilih bibit yang bermutu unggul tanpa cacat, pilih bibit kaktus yang mempunyai tangkai yang tidak alami bengkak, mempunyai duri yang prima, dan mempunyai arah tumbuh yang tegak lempeng. Bibit yang akan di tentukan seharusnya sudah berusia lebih dari tiga tahun. Jika bibit yang akan ditanamkan berawal dari tangkai tanaman induk karena itu yakinkan tanaman itu sudah berusia pantas tanam.

Penyiapan Medium Tanam

Tanaman kaktus hias memerlukan tempat tanam yang kering dan pun tidak meredam air, hingga akar tanaman kaktus itu tidak begitu lama mengikat air. Oleh karenanya jangan pakai tempat tanam berbentuk tanah merah dan tanah liat selaku tempat tanam kaktus, sebab tipe tanah itu mempunyai daya ikat air yang tinggi mengakibatkan bila jumlah air pada tempat tanam kebanyakan dengan daya serap yang tinggi maka dapat mengakibatkan tangkai kaktus hias jadi busuk. Untuk tempat tanam kaktus anda sebaiknya memakai tempat tanam berbentuk tanah berpasir, pupuk kompos, dan arang sekam yang digabung jadi satu dengan perbedaan 1 : 1: 1.

BACA JUGA:

- Pengertian Pestisida Insektisida dan Pestisida Fungisida

- Mengenal Kandungan Nutrisi Nasi dan Manfaat Bagi Tubuh

- Tips Cara Menanam Padi yang Mudah dan Praktis Untuk di Lakukan

Sesudah tempat tanam siap seterusnya persiapkan pot, pot yangakan dipakai yakinkan dulu mempunyai drainase yang bagus supaya tanamana kaktus tidak membusuk, untuk ukuran pot tanam yang akan dipakai, di sesuai tanaman kaktus yang akan di tanam, bila tanaman kaktus berupa membulat karena itu persiapkan pot yang mempunyai ukuran seputar 5 cm sampai 10 cm. Bila tanaman kaktus hias yang kan ditanamkan mempunyai wujud yang tinggi karena itu pot tanam yang dipakai ialah pot yang memiliki ukuran tinggi 1/2 tinggi kaktus itu. 

Perawatan Tanaman

Meskipun tanaman kaktus adalah tanaman yang tidak demikian mencintai air, tanaman katus perlu tetap dilakukan peniraman, penyiraman itu dikerjakan tiap satu minggu sekali atau disamakan dengan tingkat kekeringan tempat tanam kaktus itu. Dan sesudah dua minggu baru tanaman kaktus dipindah ketempat yang tepat. 

Perawatan lain kecuali penyiraman ialah penggantian pot tanam dan tempat tanam yang minimal dikerjakan tiap satu tahun sekali. Untuk penempatan samakan dengan macamnya sebab ada yang mencintai cahaya matahari dan ada pula yang mencintai tempat gelap.

Tetapi untuk tanaman kaktus yang mencintai matahari sesudah penanaman janganlah lekas diletakkan di bawah cahaya matahari. Tetapi kerjakan peletakan di bawah matahari seelah tanaman sudah berusia seputar tiga minggu sesudah tanam. Untuk tanaman kaktus yang mencintai tempat gelap, perlu kadang-kadang dipindah ke lokasi yang jelas. 

Kecuali penyiraman, penggantian pot dan tempat tanam dan peletakan, Kerjakan juga pemotongan tanaman kaktus bila di rasa telah lumayan panjang. Ini dikerjakan supaya tanaman terlindung dari hama seperti keong tanah, tungau dan cendawan. Tetapi bila telah diserang hama itu perlu dikerjakan pengatasan dengan menyemprotkan pestisida.

Nah, itu tadi penjabarannya. Kurang lebihnya mohon maaf, see you next di artikel berikutnya. Terima kasih.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama