Tips Pembuatan Greenhouse Mini dengan Plastik UV

Distributor Plastik UV Vatan Surabaya - Lim Corporation

Untuk persiapan Tempat Pertama yang harus kitalakukan yakni tempat kebun yang akan ditanami digli dan di buat gunung dengan jarak antar bedengan lebih kurang 60 cm. Tentang panjang bedengan mulai dari 10-20 m dengan lebar 1 m dan ketinggian 30-40cm. Supaya lebih bernutrisi, bedengan dikasih pupuk hewan 200kg/. Diantara bedengan di bikin saluran pembuangan air terlalu berlebih sampai tak mengendap di bedengan yang dapat mengaikibatkan akar busuk.

Setelah itu di bangaun lah sebuah green house yang terbuat dari bambu dengan atap plastik ultraviolet UV. Dengan cara barusan, tanaman di percaya cukup terlindungi dibanding dengan carakonvensional tak ada green house. Pemakaian UV pelastik mempunyai dampak pada foto sintesis yang lebih baik pada daun, bikin perlindungan tanaman dari hujan dan membuat perlindungan kestabilan suhu udara di bawahnya.

Baca Juga : 
Pengaturan Lahan
1. Tempat dibersihkan dari sebagian sisa kotoran tanaman/akar-akar dari tanamandahulu.
2. Tanah dibajak atau dipacul kurang lebih dengan kedalamn 25 - 30cm, terus dikeringkan lebih              kurang 6-13 H.
3. Buat lah bedengan lebar 90cm, tinggi 30-40 cm, lebar parit 70-80 cm. Panjang bedengan                      sebaiknya 12 mtr.
4. Di bikin parit keliling selebar dan kedalam 50cm.
5. Jika 80 persen bedengan suda selesai dibentuk, diberi pupuk kandang 2kg     tumbuhan. (Dosis            80kg/12m. Panjang bedengan atau 32ton/H =16. 000 Tumbuhan)
6. Berikan lah Dolomit 150g/tumbuhan (Dosis 6 kg/12 mtr. panjang bedeng atau 2, 4ton/H=                    16. 000 Tanaman.)
7. Pupuk kandang dan Dolomit digabungkan dengan rata cara , diangin-angin selama lebih                      kurang 13hari.
 
Penyemaian
Dahulukan cabe ditaman dengan bedengan, benih cabe di semai dalam traay (wadah memiliki kualitas plastik untuk penyemaian). Satutraay mampu menaruh sekitaran 80-100 benih cabe. Supaya pada tahan penyelesaian bagus, lebih utama benih di taruh dalam larutan enzim SolBii tiga carian tetes yang dilarutkankan dengan air beberapa 200mL dilakukan dari pukul 8 malam sampai pukul 7 pagi.

Benih tersebut yang tenggelam di punguti untuk di tanam dalam traay yang sudah di isi kebutuhan tanam dengan tanah dan pupuk hewan yang lembut. Lama penyemaian benih di dituangkanj air sekali dalam sehari. Dengan Cara ini, bibit kecil dari traay bisa lebih cepat dialihkan ke bedengan setelah tanaman tumbuh lima daun dan tinggi 7 sampai 9 atau lima belas hari sesudah benih ditanam.

Penanaman dan Pemeliharaan
Sebelum di tanam, bedengan diguyur dengan air. Bibit bagusnya tidak dicabut, namun cukup merenggangkan traaysehingga lahan tidak rusak saat ditanam dalam lubang tanam. Berikutnya, bibit yang selesi ditanam dan lakukan disiram 2x dalam 7 hari, supaya kelembaban di bawah mulsa plastik masih tetap terbangun dan tidak terjadi kebusukan. Tengah untuk penyiangan gulma ditangani 2x semasa tanam.

Sebentar pupuk sintetis NPK Mutiara warna biru diberikan 2x dalam 3 minggu atu lebih. Disaat kita meberika pemupukan sintetis pada awalnya ditambahkan enzim SolBi dengan ukuran 1 kg pupuk NPK dengan 1 botol 30mL SolBi yang digabungkan dalam 200ltr air.

Bentu cabe yang diperoleh juga masih tetap besar dan panjang. Jika semua itu penambahan enzim yang ditangani tiap-tiap sebulan sekali ini bisa jadi memperpanjang musim tanam sampai mencapai 9 bulan atau lebih dari normalnya 7bulan.



Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Plastik UV untuk pembuatan green house atau untuk pengeringan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031-8830487 (Jam Kerja)
Mobile : 087702821277 / 081232584950 / 085233925564 (SMS 24 Jam)
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp :
https://bit.ly/2OniF6B
https://bit.ly/2OhTwKo

https://bit.ly/2Mt6iFn

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama