Ini Dia Tanaman Bunga Yang Cocok Untuk Hiasan Pekarangan Rumah


Mempunyai konsep rumah hijau, indah, dan terlihat asri serta menjadi idaman bagi kebanyakan orang. Apalagi pekarangan atau sekitar halaman rumah Anda bisa menjadi penawar atau pengobat mata sesudah penat berjam-jam berada dipadatnya lalu lintas yang tak jarang membuat lelah serta stres.

Untuk mewujudkan impian itu rasanya tak sulit, andai kita tahu jenis bunga atau tanaman hias apa saja yang bisa menghiasi sekitar halaman rumah Anda menjadi rumah yang hijau, indah, dan terlihat asri.

Ada Beberapa Tanaman Bunga yang Cocok Ditanam Untuk Halaman Rumah, Antara Lain :

Bunga Tabebuya


Inilah jenis bunga yang cocok untuk halaman rumah. Bunga ini termasuk mempunyai jenis pohon yang cukup besar, apabila Anda mempunyai pekarangan atau halaman rumah yang besar tanaman ini bisa menjadi pilihan.

Bunga Tabebuya atau Chrysotricha asalnya dari negara Brasil, tetapi banyak orang yang umumnya sering menyebut tanaman ini dengan sebutan Sakura karena bunganya yang hampir mirip dengan Bunga Sakura. Bunga ini mempunyai berbagai jenis warna seperti merah muda, kuning, oranye, magenta, merah serta putih.

Bunga hias ini cocok ditanam di Indonesia yang mempunyai keadaan musim tropis, sebab pohon hias ini bisa tumbuh diberbagai lahan tanah dan juga kondisi baik didaerah subtropics serta tropis. Bunga ini juga sudah terkenal diberbagai penjuru dunia.

Tanaman ini bisa tumbuh hingga mencapai 8m. Untuk perawatannya pun cukup gampang yaitu hanya melaksanakan penyiraman selama 1 kali dalam 1 hari, dan memberikan pupuk 1 bulan 1 kali. Bunga Tabebayu biasanya akan bermekaran ketika pertengahan hingga ahkir musim penghujan tiba.

Bunga Kertas



Tanaman lain yang cocok ditanam di pekarangan rumah yaitu bunga kertas atau sering disebut Bougenville, Bagi para pecinta tanaman hias bunga ini sangatlah hits atau terkenal. Mempunyai bentuk tanaman yang kecil dan sedikit susah untuk tegak, pesona bunga ini ada pada bungannya yang berwarna cerah. Warna bunganya bermacam-macam, seperti warna merah jambu, merah pucat, merah menyala, jingga, ungu putih, serta kuning.

Untuk perawatan bunga kertas atau sering disebut Bougenville ini sangatlah gampang dan tak butuh menguras banyak waktu serta tenaga, berbeda dengan Cara Merawat Anggur Brazil Supaya Cepat Berbuah. Tanaman bunga kertas atau sering disebut Bougenville sebaiknya ditempatkan pada lokasi dengan paparan sinar matahari yang cukup. Bunga ini juga sangat cocok di iklim tropis seperti di negara Indonesia ini.

Bunga Kamboja


Bunga kamboja mempunyai mahkota yang bertumpuk, tanaman kamboja berwarna putih dengan bagian tengah kuning yang sering ditemui di negara Indonesia.

Selain itu ada juga yang mempunyai warna merah dan ungu. Bunga ini mempunyai aroma yang cukup harum. Untuk perawatannya cukup gampang, hanya membutuhkan penyiraman secukupnya setiap harinya.

Tanaman ini bisa ditanam langsung atau ditanam dengan pot, tanaman bunga Kamboja bagi sebagian kalangan juga bisa ditanam dalam bentuk bonsai.

Baca Juga :

Bunga Kembang Sepatu


Umumnya bunga Kembang Sepatu bisa tumbuh hingga ketinggian sekitar 2–5m. Daunnya pun berbentuk bulat telur sempit dan bulat telur lebar dengan ujung daun yang meruncing.

Di daerah tropis dan di rumah kaca Bunga Kembang Sepatu ini dapat berbunga sepajang tahun, sedangkan pada daerah subtropis bisa berbunga mulai dari musim panas sampai dengan musim gugur.  Bunga Kembang Sepatu mempunyai daun mahkota berlapis, dengan warna putih, oranye, kuning, merah tua atau merah jambu. Sedangkan untuk bungannya berbentuk terompet berdiameter kurang lebih sekitar 6cm-20cm, putiknya menjalur ke luar dari dasar bunga.

Cara penanaman atau membudidayakan bunga ini cukup gampang bila dibandingkan Cara Menanam Paku Tanduk Rusa. Cukup dengan stek, pencangkokan, atau penempelan. Tanaman ini tergolong bandel pada cuaca yang sangat panas.

Untuk perawatannya cukup gampang, cukup melaksanakan penyiraman rutin setiap hari tetapi hindari penyiraman yang sampai basah kuyup. Jangan lupa beri pupuk kompos atau pupuk tanaman lainnya dengan teratur. Hindari penanaman bunga Kembang Sepatu ditempat yang terlalu terpapar sinar matahari, karena tanaman ini rentan kering dan mati.

Bunga Pentas


Tanaman hias ini rajin sekali berbuga, 1 tahun saja pohon ini mampu berbuga sampai 4 kali dalam 1 tahun. Cocok untuk Anda yang menginginkan halaman rumah selalu dihiasi oleh bunga. Untuk cara menenamnya pun mudah tak membutuhkan perlengkapan yang banyak.

Tanaman ini kuat terhadap panas, tetapi tangkai dan daun tanaman mudah terbakar, maka itu letakkan pada tempat yang tak langsung terpapar sinar matahari.

Bunga Petunia


Ini juga jenis bunga yang cocok untuk hiasan halaman rumah. Bunga Petunia ini mempunyai mahkota tunggal serta mahkota ganda. Tanaman ini mempunyai warna bunga yang bervariasi, antara lain ungu tua, merah, putih, biru, kuning pucat dan bisa tumbuh sampai sekitar 16-30cm.

Bunga Petunia tergolong tanaman yang mempunyai usia pendek dan berbungannya pun hanya 1 kali selama kehidupannya. Setelah mati, Anda harus menanam bunga Petunia lagi. Untuk penanaman kembali bunga petunia sangatlah gampang, cukup menyemai kembali bijinya saja.

Bunga Jengger Ayam


Bunga Jengger Ayam atau Celosia bentuk bunga seperti daging merah yang tumbuh dibagian kepala ayam jantan. Umumnya bunga ini bukan lah tumbuhan liar, tetapi ditanam di taman atau pekarangan rumah sebagai tanaman hias. Bunga ini bisa tumbuh hingga daerah yang mempunyai ketinggian 1.000mdpl.

Bunga Jengger Ayam termasuk tanaman 1 musim yang bisa tumbuh dengan bentuk tegak tinggi sekitar ukuran 60cm–90cm. Tanaman ini mempunyai banyak varian warna contohnya kuning, merah, dan oranye. Tanaman ini termasuk bandel pada panasnya terik matahari dengan masa berbunga beberapa kali selama 1 bulan.

Untuk perawatannya sangatlah gampang, cukup disiram 1 hari 1 kali dan diberikan asupan pupuk setiap 1 bulan 1 kali. Untuk media tanamnya yaitu sekam dan tanah di campur dengan pupuk organik.

Jika Anda membutuhkan atau ingin menggunakan Plastik UV untuk pembuatan green house dan untuk budidaya atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama