Manfaat Bunga Calendula, Tanaman Cantik dengan Anti Bakteri

Plastik UV Murah dan Berkualitas - Lim Corporation

Bunga calendula yang mempunyai kelopak kuning cerah ternyata bermanfaat bagi kesehatan kulit. Yups, tak hanya cantik, bunga ini juga berkhasiat meredakan inflamasi, mengobati luka seperti luka bakar, eksim, sampai kondisi kulit yang lainnya.

Melansir dari laman Prevention, sebuah studi di Australia menunjukkan bahwa ekstrak bunga calendula mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang mengakibatkan munculnya kerutan.

Itu karena bunga yang juga disebut dengan pot marigold ini mengandung asam fenolat dan flavanoid glycosides yang bertindak sebagai anti-oksidan dan anti-inflamasi. Berikut ini beberapa manfaat utama bunga calendula bagi kesehatan kulit yang perlu Anda ketahui :

Menyembuhkan Luka

Bunga calendula ini mengandung senyawa anti-inflamasi serta antiseptik. Maka, tak heran apabila bunga ini kerap dipakai untuk mengatasi luka bakar akibat sengatan sinar matahari, ruam, gigitan serangga, serta iritasi yang lainnya.

Pengobatan dengan calendula juga bisa meredakan masalah kulit seperti kontak dermatitis yang diakibatkan oleh kondisi lingkungan. Calendula mampu mempercepat proses regenerasi jaringan kulit dan mengatasi inflamasi.

Menjaga Kekenyalan Kulit

Minyak calendula umumnya dipakai untuk perawatan kulit kering serta rusak. Senyawa alami bunga calendula membantu kulit awet muda dan berkilau. Bahkan, minyak calendula cukup aman dioleskan pada bagian kulit di sekitar mata untuk mencegah timbulnya keriput.

Meski bunga calendula umumnya bermanfaat bagi kesehatan kulit, tak semua orang bisa merasakan dampak positifnya. Bunga ini juga bisa mengakibatkan ruam pada orang yang alergi pada bunga ini. Bahkan, Memorial Sloan Kettering Cancer Center memperingatkan, ibu hamil dan menyusui sebaiknya menghindari produk yang terbuat dari bunga calendula.

Baca Juga :
Mencegah Penuaan Dini

Kulit kering tak hanya terlihat tak menarik tetapi juga bisa mengakibatkan penuaan dini. Bunga Calendula mampu menghidrasi kulit, menyembuhkan kulit yang rusak serta membuat kulit terlihat lebih muda. Bunga Calendula sangat aman untuk dipakai pada daerah sekitar mata untuk mengobati bengkak. Bisa juga dipakai untuk mengobati ruam popok pada bayi.

Mencegah Jerawat

Sifat antibakteri dalam khasiat Bunga Calendula ini bisa membantu membersihkan bakteri di pori-pori kulit yang bisa mengakibatkan timbulnya jerawat.

Menyembuhkan Infeksi Kulit Jamur

Bunga Calendula mengandung sifat anti jamur juga. Jadi bisa menyembuhkan infeksi seperti kurap dan kaki atlet.

Menyembuhkan Dermatitis Kontak

Dermatitis kontak yaitu kondisi kulit yang radang serta iritasi dan ditandai oleh ruam merah. Bunga Calendula bisa mencegah terjadinya dermatitis, yang diakibatkan karena paparan terapi radiasi. Obat oles yang terdapat kandungan bahan Bunga Calendula juga sangat efektif dalam mengobati ruam popok pada bayi.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk pembuatan green house atau untuk budidaya tanaman atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Customer Service :
Telp : 031-8830487 (Jam Kerja)
Mobile : 087702821277 / 081232584950 / 085233925564 (SMS 24 Jam)
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp :
https://bit.ly/2OniF6B
https://bit.ly/2OhTwKo
https://bit.ly/2Mt6iFn

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama