Manfaat Sayur Asparagus Untuk Tubuh, Tanaman Budidaya Greenhous Plastik UV

Manfaat dari Sayuran Asparagus Untuk Manusia - Lim Corporation

Zaman dahulu kala, orang Eropa mengenal tanaman asparagus sebagai obat untuk meningkatkan gairah seks, ataupun diterapkan sebagi mood booster. Tanaman asparagus masih satu keluarga dengan lili. Tanaman ini mengandung manfaat sayur-sayuran yang kaya akan kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Berdasarkan seorang spesialis nutrisi yang berasal dari San Diego bernama Laura Flores yang sedang meneliti lebih dalam tentang asparagus. Asparagus ini mengandung antioksidan, antiinflamasi, vitamin C, asam amino, vitamin E dan masih banyak lagi. Rasa dari sayuran yang satu ini malah benar-benar nikmat sehingga selain berkhasiat bagi kesehatan, asparagus menjadi salah satu bahan makanan yang sepatutnya ada dalam menu harian.

Baca Juga : 
Asaparagus mempunyai kandungan zat yang betul-betul penting bagi tubuh seperti asam folat, dan vitamin K yang cukup tinggi. Kecuali itu, asparagus mempunyai kandungan nutrisi berimbang dan komplit di antara tipe sayuran lainnya.

Dalam tabel kandungan nutrisi dari asparagus di atas membuktikan bahwa selain mempunyai rasa yang nikmat, asparagus juga mengandung beragam-tipe tipe nutrisi yang kesemuanya berkhasiat untuk keperluan tubuh kita. dari tipe nutrisi di atas, juga dapat diuraikan beragam-tipe manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dengan mengkonsumsi asparagus merupakan :

1. Menjaga Aliran Darah Tetap Normal

Tahukah anda jika asparagus dapat membantu kerja jantung dan meregulasi aliran darah? Ya, kandungan di dalam asparagus berkhasiat untuk menjaga denyut jantung dan aliran darah kita agar konsisten normal. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Laura Flores seorang spesialis nutrisi San Diego, asparagus merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak vitamin K yang dapat membantu sirkulasi darah.

2. Menurunkan Resiko penyakit jantung

Berdasarkan hasil penelitian dari Universitas Harvard, asparagus sebagai sayuran yang mempunyai manfaat vitamin B yang akan membantu mengurangi resiko kepada penyakit jantung. Vitamin B berkhasiat sebagai pengatur kadar asam amino homocysteine di dalam darah. Seandainya kadar asam amino homocysteine ini terlalu tinggi, karenanya dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Seandainya terlalu rendah, asam amino hal yang demikian juga tak bagus efeknya bagi kesehatan.

Kecuali itu, di dalam manfaat asparagus juga terkandung serat larut yang juga cukup membantu mengurangi resiko terserang penyakit jantung. Asparagus ternyata juga mengandung asam amino asparagin yang cukup membantu tubuh mengeluarkan kelebihan garam dalam tubuh secara natural.

3. Mengatur Kadar Gula Darah

Bagi yang mempunyai kadar gula darah yang cenderung tinggi, sebaiknya secara teratur mengkonsumsi asparagus. Namun ini sebab di dalam asparagus mengandung vitamin B6 yang dapat membantu menstabilkan gula darah di dalam tubuh.

Tipe bagi yang mempunyai kadar gula darah rendah atau menderita penyakit diabetes, sebaiknya berhati-hati jika mau mengkonsumsi asparagus ini.

4. Menurunkan Resiko Diabetes 

Resiko penyakit diabetes meningkat seiring munculnya inflamasi dan stress oksidatif yang berlebihan di dalam tubuh. Maka dari itu, dengan adanya kandungan dalam asparagus dengan anti inflamasi serta manfaat antioksidan yang tinggi, jika dikonsumsi akan membantu mencegah penyakit diabetes ini.

Semisal, sebuah jurnal yang dipublish dalam British Journal of Nutrition menyebutkan jika sayuran asparagus mempunyai kesanggupan untuk membantu pengeluaran insulin sehingga membantu daya kerja sel beta di dalam tubuh yang selanjutnya berkhasiat untuk menurunkan resiko terkena diabetes.

5. Mencegah penuaan dini

Asam folat adalah salah satu dari beberapa nutrisi yang terkandung di dalam asparagus. Fungsi asam folat dapat sebagai penghalang cara kerja penuaan pada tubuh. Kecuali, asam folat yang dikandung di dalam asparagus dapat membantu melambatkan cara kerja penurunan fungsi kognitif. Kecuali itu, asam folat di dalam asparagus juga ternyata dapat konsisten menjaga kondisi responsif, pada kondisi mental pada orang yang telah tua.

6. Mengkonsumsi Menyehatkan Kulit

Antioksidan glutathione adalah kandungan penting lainnya di dalam sayuran yang bernama asparagus ini. Fungsi antioksidan ini merupakan untuk menghambat cara kerja penuaan yang terjadi pada kulit seperti munculnya noda dan kerutan pada kulit. Antioksidan gluthathion juga dapat membantu mencegah kerusakan pada kulit dampak cahaya sang surya atau polusi di lingkungan.

7. Mencegah Batu Ginjal

Elemen asparagus ternyata juga dapat membantu anda mencegah penyakit batu ginjal. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2010 membuktikan jika manfaat asparagus mengandung faktor yang dapat berbuat sebagai diuretik natural. Asparagus ini cukup membantu tubuh untuk mengeluarkan cairan dan garam berlebih sehingga asparagus benar-benar bagus dikonsumsi oleh orang yang menderita edema dan juga mereka yang menderita tekanan darah tinggi.

Diuretik natural ini juga mempunyai manfaat lain bagi kesehatan. Manfaat hal yang demikian merupakan untuk membantu mengeluarkan toksin di dalam ginjal dan mencegah terjadinya pengendapan toksin hal yang demikian yang dapat berimbas pada terjadinya penyakit batu ginjal.

8. Menjaga Kesehatan Kehamilan

Asparagus dikenal sebagai sumber folat yang cukup bagus. Jadi, bagi wanita hamil benar-benar disarankan untuk mengkonsumsi asparagus untuk membantu menjaga kesehatan kehamilan dan membantu cara kerja pertumbuhan bayi dalam kandungan di dalam kandungan.

9. Mencegah Mengkonsumsi Lahir Cacat

Seperti telah ditunjukkan sebelumnya, asparagus mengandung folat yang benar-benar berkhasiat bagi ibu hamil atau anda ibu muda yang sedang bersiap untuk hamil. Elemen asparagus yang mempunyai kandungan folat akan mencegah kelahiran bayi dengan cacat syaraf. Jadi, bagi para calon ibu, asparagus benar-benar recommended sebagai tambahan dalam menu makanan.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

10. Menjaga Kesehatan pencernaan

Berdasarkan Laura Flores, spesialis nutrisi San Diego, asparagus dapat membantu menstabilkan cara kerja pencernaan di dalam tubuh kita. Ini sebab di dalam asparagus terdapat kandungan protein serta serat yang dapat membantu pergerakan makanan yang masuk di dalam sistem pencernaan. Namun ini juga membantu mengurangi rasa nyaman yang mungkin ditimbulkan dikala cara kerja pencernaan makanan berlangsung.

11. Mencegah penyakit kanker

Antioksidan di dalam asparagus mempunyai manfaat kesehatan yang benar-benar besar. Dengan adanya asupan antioksidan, karenanya akan membantu membunuh radikal bebas serta mencegah masuknya radikal bebas yang dapat menjadi penyebab penyakit kanker.

12. Mengurangi Resiko Kanker Usus

Berdasarkan Universitas Ohio, manfaat asparagus mengandung banyak inulin yang merupakan sejenis serat yang unik untuk kelancaran cara kerja pencernaan. Inulin ini juga merupakan prebiotik yang dapat membunuh kuman di dalam usus, mengurangi alergi, membantu penyerapan nutrisi bagi tubuh dan juga mencegah terjadinya kanker pada usus. Inulin sendiri tak akan rusak sebelum mencapai usus besar, yang menghasilkan asparagus sebagai sayuran pas sasaran pencegah kanker.

plastik uv greenhous
* Info selengkapnya mengenai harga Plastik Uv klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).


Customer Service :
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu


1 Komentar

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama