Ingiin Untung Saat Budidaya Paprika, Ini Dia Rahasianya!!


Walau paprika masih belum lumayan terkenal untuk digunakan sebagai salah satu bahan memasak sayuran khas di Indonesia, tetapi peluang bisnis untuk membudidayakan paprika di Indonesia saat ini terbuka sangat lebar. Untuk itu, budidaya paprika bisa menjadi sarana yang cocok untuk menambah penghasilan Anda.

Lahan yang paling cocok untuk membudidayakan tanaman paprika, yaitu daerah dataran tinggi yang mempunyai tingkat kelembapan udara yang rendah. Suhu dingin sekitar 15—25°C diketahui sangat cocok untuk mengembangkan tanaman subtropis tersebut. Hal ini sebetulnya dimaksudkan untuk menghindarkan hama dan serangan penyakit pada tanaman paprika.

Persiapan Lahan

Apabila khawatir akan terjadi hujan, maka penanaman paprika sangat disarankan dengan memakai metode green house dan sistem hidroponik agar hasil panen lebih maksimal. Trik budidaya seperti ini diketahui sangat efisien karena batang pohon ataupun buah paprika sangat sensitif terhadap alam sehingga apabila terkena air hujan akan gampang membusuk.

Baca Juga :

Membuat green house memang dibutuhkan biaya yang lebih besar apabila dibandingkan dengan mengolah lahan tanah secara langsung. Akan tetapi, bila hasil panen bisa lebih maksimal, maka keuntungan pun akan meningkat. Pembuatan green house yang bisa Anda usahakan dengan dana yang minim, yaitu memakai bahan plastik ultra violet. Media yang dipakai untuk menanam yaitu arang sekam.

Menanam Paprika di Atas Arang Sekam

Trik menanam tumbuhan ini dibagi menjadi beberapa tahap. Yang pertama, menumbuhkan bibit di baki agar menjadi kecambah. Biasanya bibit akan tumbuh menjadi kecambah tanpa daun dalam waktu 1 minggu. Selanjutnya, tempatkan mereka ke dalam polibag kecil sampai tumbuh daunnya, paling tak 2 atau 3 helai. Proses ini biasanya akan memakan waktu sekitar 2 minggu.

Selanjutnya, pindahkan tanaman paprika ke dalam wadah yang sebetulnya, yaitu polibag besar berukuran sekitar 30cm×35cm. Perlu dimengerti tentang cara menanamnya, yaitu Anda harus sangat berhati-hati ketika memindahkan bibit paprika agar daun dan akarnya tak rusak.

Agar tumbuh lebih subur, tanaman paprika butuh disiram air dan diberikan pupuk secara rutin. Pupuk yang dipakai yaitu pupuk cair. Sesudah tanaman berbunga, Anda butuh menyeleksinya dengan mengeliminasi beberapa bunga yang tumbuh sampai menyisakan 1 bunga yang terbaik di setiap 1 pohon paprika. Sesudah buah paprika lumayan tua, bisa dipanen.

Jika Anda membutuhkan Plastik UV untuk green house dan untuk budidaya ataupun untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan :
– Minimal order 1 ton
– Kandungan UV protektor 5%, jika minta kandungan UV diatas 5% akan dikenakan harga untuk kenaikan tiap 1% nya Rp 500,-/kg
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama