Senin, 23 April 2018

7 Tanaman hias untuk mempercantik rumah anda

Bagi anda yang mengingkan taman atau halaman rumah yang indah tentu tanaman hias bunga merupakan hal wajib yang harus ada. Taman yang hanya menampilkan warna hijau saja akan terlihat membosankan. Maka dari itu perlu variasi warna dari tanaman hias bunga. Beberapa orang kesulitan dalam memilih tanaman hias bunga yang sesuai dengan kebutuhan rumahnya. Berikut beberapa tanaman hias bunga terindah yang bisa menjadi referensi anda dalam menata halaman rumah.

1. Spider Plant




Tanaman laba-laba ini terbilang unik karena memiliki daun-daun yang panjang dan menjuntai ke bawah seperti kaki laba-laba. Spider plant ini memiliki warna daun yang terdapat corak putih atau kuning sehingga membuatnya sangat cantik. Salah satu kelebihan spider plant ini yaitu memiliki daya serap yang sangat tinggi terhadap racun-racun di udara. Jadi spider plant ini cocok sekali untuk di simpan pada pot bergantung di teras rumah anda.

2. Sweet Alyssum



Satu lagi tanaman berbunga yang sangat cantik untuk ditanam pada pot bergantung. Sweet alyssum ini merupakan jenis bunga yang berasal dari kawasan mediterania. Tampilan bunganya sangat cantik dan memiliki aneka warna seperti ungu, putih, pink, dan lainnya. Selain tampilannya yang cantik, bunga ini juga memiliki aroma yang sangat wangi dank has. Bentuk bunga sweet alyssum ini juga memiliki tampilan yang rapi. Tanaman hias yang satu ini sangat cocok ditanam pada tanah yang lembab. Oleh sebab itu anda harus rajin untuk menyiraminya. Selain itu tanaman ini juga tidak bisa terkena sinar matahari langsung.

3.  Bunga Gloriosa




Bunga Gloriosa atau orang Indonesia menyebutnya Kembang sungsang, merupakan salah satu tanaman hias paling langka dalam dunia. Bunga ini cuma bisa tumbuh di daerah Afrika. Proses pertumbuhan dan penyebarannya pun sangat susah. Maka karena itu, tidak heran bila bunga ini mempunyai harga yang amat mahal.

Pada umumnya, bunga Gloriosa dibandrol dengan harga sekitar Rp 150.000 per tangkainya. Warnanya yang indah sangat cocok sebagai tanaman hias bunga di halaman rumah anda

4. Bunga Gelombang Cinta


Gelombang cinta ialah bunga hias yang mempunyai daun yang besar dengan pinggiran daun yang bergelombang. Sebenarnya tanaman ini bukan merupakan tanaman hias bunga, tetapi jika berbuah maka keindahannya tidak kalah dengan tanaman hias bunga. Tanaman gelombang cinta sempat populer di tahun 2010 yang membuat harganya melonjak tinggi.

Walaupun sekarang gelombang cinta sudah tak sepopuler dulu, namun keindahan daunnya masih menjadi primadona buat sebagian orang. Akar bunga hias ini mudah hancur jika mendapat banyak air, oleh sebab itu ketika anda menyiram tanaman ini, pastikanlah airnya langsung mengalir keluar dari pot.

Jika anda ingin menjadikan bunga ini sebagai tanaman hias bunga, maka penyiraman yang baik yaitu dikerjakan setiap 3 kali satu hari dengan media tanam memakai pakis cacah supaya pertumbuhannya baik dan optimal.

Gelombang cinta tidak bagus bila mendapat cahaya matahari secara langsung, tempat yang bagus untuk meletakkan tumbuhan ini merupakan di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Anda juga dapat menambahkan paranet supaya pertumbuhanya optimal.

5. Tanaman Portulaca


Bagi anda pecinta bunga, tentu anda sudah tidak akan asing lagi dengan bentuk dari bunga ini. Bunga ini sering disebut juga dengan sun rose atau moss rose karena memang agak mirip dengan bunga mawar. Tanaman portulaca ini memiliki batang daun yang merambat sehingga cantik sekali apabila ditanam pada pot bergantung sehingga bunganya pun akan tumbuh menjuntai ke bawah. Terdapat berbagai varian warna seperti kuning, pink, ungu, biru, dan lain sebagainya. Portulaca sangat menyukai cahaya matahari langsung.

6. Bunga Saffron Crocus


Bunga Saffron Crocus atau bunga kuma-kuma. Tapilan bunga ini terlihat cukup sederhana, tetapi termasuk dalam jajaran bunga yang mempunyai harga yang amat mahal. Saffron Crocus pada umumnya ditanam untuk menghiasi taman dan dekorasi. Selain itu sebagai penghias rumah, bunga ini juga dapat berfungsi sebagai rempah-rempah ata bumbu masakan.

Jika menjadi rempah-rempah, bunga ini termasuk rempah-rempah yang paling mahal. Untuk mendapatkan bunga ini, kita perlu mengeluarkan uang sekitar 10 juta – 15 juta. Harganya yang mahal tentu perlu perhatian jika menjadikan bunga ini sebagai tanaman hias bunga.

7. Bunga 17th Century Tulip Bulb


Salah satu jenis bunga tulip. Nama bunga ini barangkali cukup aneh. Tetapi, sesungguhnya nama tersebut memiliki sebuah sejarah. Di tahun 1637, bunga langka ini mempunyai harga 10.000 gulden atau kalau dalam rupiah sekitar 70 juta!! Wow harga yang amat fantastis untuk sekuntum bunga.

Kelangkaan dan keindahan yang dipunyai oleh bunga inilah yang menjadikan bunga tulip bulb mempunyai harga yang amat mahal. Sudah siap mengeluarkan kocek lebih untuk menjadikan bunga ini sebagai sebagai tanaman hias bunga?


Demikian artikel tentang bunga penghias rumah, semoga bermanfaat bagi kita semua :D
Nantikan artikel kami selanjutnya di sini :D


Penggunaan plastik UV sangat berguna untuk mengontrol temperature didalam greenhouse,sehingga suhu didalam greenhouse akan tetap normal saat siang hari / malam hari.
- Plastik UV Lokal merk Hercules 6% dan 14% dengan Uk. 3 m x 100 m x 200 micron
- Plastik UV Import merk Vatan 14% dengan Uk. 6m x 60m x 200micron dan Uk. 8 m x 45 m x 200 micron
Selain untuk Greenhouse, Plastik UV dapat digunakan untuk Penjemuran bahan-bahan tertentu. Segera Pesan Sekarang!!!
Info harga dan cara pemesanan silahkan Hub. 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 0812.3258.4950 | Phone/fax : 031-8830487.
Info selengkapnya tentang prodak bisa anda lihat di www.agrobis99.com
Untuk chat langsung dengan admin klik http://bit.ly/2BAgCJ3 atau  http://bit.ly2oaVZvq  atau  http://bit.ly/2BD3Fyr
#PlastikUv #Greenhouse #UvMerkHercules #AtapGreenhouse

Tidak ada komentar :

Posting Komentar