Panduan Langkah Budidaya Tanaman Sayuran System Aeroponik Sederhana


 Aeroponik datang dari kata aero yang bermakna hawa serta ponus yang bermakna daya. Aeroponik bermakna memberdayakan hawa. Aeroponik dikerjakan dengan menyemburkan hawa diisi air yang memiliki kandungan larutan hara tinggi hingga membuat kabut serta tentang akar tanaman. Butiran air serta hara itu bakal diserap oleh akar-akar tanaman yang menggantung
System aeroponik bisa memberi faedah untuk petani yg tidak memiliki tempat, lantaran aeroponik tak memerlukan tanah, namun media tanam yang berbentuk Styrofoam yang akarnya menggantung di hawa. Hingga dapat jadikan sebagai tempat di pekarangan tempat tinggal.

Prasarana serra
Serra datang dari kata serres (bhs. Perancis) yang berarti atap. Serra atau green house yaitu bangunan yang di buat bikin perlindungan tanaman dari permasalahan luar, misalnya cahaya matahari, hujan, angina maupun hama dan penyakit. Atap Greenhouse yang memakai plastik uv

*Simak Juga Langkah Budidaya Melon Dengan cara Hidroponik


Type Tanaman Aeroponik

Diversivikasi type sayuran butuh dikerjakan untuk penuhi beragam keinginan pasar. Sampai sekarang ini type sayuran yang banyak dibudidayakan dengan cara aeroponik diantaranya beragam kultivar selada (lettuce keriting hijau, cos/romaine, butterhead, batavia, lollo rossa, iceberg, head lettuce), pakchoy hijau serta putih, caysim, serta kailan dan horenzo yang baru mulai dikembangan. Kangkung serta bayam dapat juga diupayakan dengan cara aeroponik.
Bisa diambil kesimpulan kalau type tanaman yang kerap dibudidayakan dengan cara aeroponik biasanya berbentuk sayuran daun yang saat panennya sekitaran sebulan sesudah geser tanam. Harga jualkomoditas itu juga diambil yang dapt memberi keuntungan optimal. Tanaman rempah penyedap masakan, seperti oregano, parsley, thyme, dill serta basil bisa diupayakan dalam volume kecil. Tetapi lantaran harga jualnya tinggi jadi customer atau tujuan pasar ke hotek berbintang serta restpran eksklusif.

*Yuk Baca Artikel Berikut Budidaya Lada Perdu dari Awal Sampai Panen

www.waring99.com

Tehnik Aeroponik Sederhana
Pada intinya, budi daya dengan cara aeroponik bisa dikerjakan seperti

berikut :

1. Styrofoam yang berupa lembaran di beri lubang di bagian tengahnya dengan jarak 15 cm.

2. Dengan memakai ganjal busa atau rockwool, semaian sayuran ditancapkan pada lubang tanam. Akar tanaman bakal menjuntai bebas ke bawah.

3. Dibawah helaian styrofoam, ada sprinkler yang meyemprotkan kabut hingga tentang akar. Sprinkler ini digerakkan oleh pompa air bertekanan tinggi dengan cara terus-menerus tanpa ada henti. Bila pompa berhenti sangat lama, kian lebih 15 menit, jadi tanaman bakal jadi layu hingga dibutuhkan generator untuk cadangan listrik.

4. Sisi terutama dalam aeroponik yaitu pengikatan oksigen oleh kabut air hingga kandungan oksigen untuk respirasi akar bakal bertambah.

5. Kriteria tumbuh untuk aeroponik sama juga dengan hidroponik. Sayuran hasil budi daya aeroponik dapat dibuktikan memunyai kwalitas yang baik, higienis, sehat, fresh, beraroma, serta memunyai cita rasa tinggi. Sayuran yang ditanam dengan cara aeroponik salah satunya caisim, pakcoy, Selada, kailan, serta kangkung. Umumnya sayuran yang ditanam berusia sebagian minggu atau bln.

Untuk Info Update Plastik Uv Silahkan Cek DISINI Pemesanan Hub  0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277 www.uvplastik99.com

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama