Senin, 31 Oktober 2016

Langkah Menanam Tanaman Selada Hidroponik



Selada (Lactuca sativa) yaitu tumbuhan sayur yang umum ditanam di daerah beriklim tengah ataupun daerah tropika. Manfaat paling utama yaitu sebagai salad. Produksi selada dunia diprediksikan sekitaran 3 juta ton, yang ditanam pada kian lebih 300. 000 ha tempat.

Langkah menanam selada hidroponik :

A. Persiapan awal

Sebelumnya mengawali langkah menana selada hidroponik, pertama-tama sediakan media serta bibit selada terlebih dulu. Media yang di perlukan diantaranya yaitu baki, arang sekam, spons, pot plastik, pipa air/baskom dan nutrisi untuk tanaman daun selada.

*Baca Juga Langkah Budidaya Tomat Hidroponik

B. Penyemaian

Bibit yang masihlah berbentuk butiran lalu di semai pada media semai yang berbentuk arang sekam (padi kering yang di bakar). Langkah menyemai bibir selada ini yaitu dengan menaburkan bibit selada pada arang sekam yang sudah di simpan serta di ratakan pada baki.

Sesudah bibit di taburkan, lalu media penyemaian di tutup memakai plastik sepanjang 2 hari. Dalam 2 hari ini umumnya bibit selada bakal beralih jadi kecambah.

Walau telah berupa kecambah, bibit selada tak segera di pindahkan pada media tanam tetapi mesti di tempatkan pada tempat yang mempunyai konsumsi sinar matahari cukup sepanjang 2 minggu, serta menanti bibit selada cukup tinggi.


*Untuk Update Harga Plastik Uv Cek DISINI

www.kantongsampah.com
 
C. Penanaman

Langkah menanam selada hidroponik selanjutnya yaitu dengan memindahkan bibit selada pada media tanam. Tetapi untuk memindahkan bibit selada ke media tanam janganlah lewat cara di cabut, tetapi dengan dicelupkan kedalam baskom diisi air bersamaa dengan media penyemaiannya. Lalu baskom di goyang-goyangkan supaya bibit terpisah dari media semainya.


*Baca Selanjutnya Berbagai Keuntungan Memakai Sistem Greenhouse Ala Hidroponik

Bila telah terpisah serta tak ada bibit yang menggumpal, lalu jepit selada memakai spons. Serta kemudian masukan spons dengan selada itu pada pot.

Pot yang sudah jadi media tanam daun selada lalu di tempatkan pada pipa air yang sudah diisi nutrisi AB mix. Upayakan akar selada tercelup pada larutan nutrisi air itu, lantaran larutan AB mix adalah hanya satu nutrisi yang bakal di berikanlah.

*Jika Anda Ingin Mengetahui Info Pertanian Lebih Banyak Lagi Silahkan Klik DISINI 

D. Perawatan

Untuk perawatan daun selada sendiri cukup gampang, anda cuma butuh memerhatikan intensitas kecukupan larutan nutrisi. Lalu cermati juga perkembangan daun selada.

Serta yang terutama jagalah daun selada supaya terlepas dari beragam hama serta gulma.

Jika Membutuhkan Plastik Uv Untuk Greenhouse , Kami Menjual Plastik Uv Harga Murah . Pemesanan Hub 087702821277 | 085233925564 | 081232584950. http://www.uvplastik99.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar