Jumat, 30 September 2016

Langkah Budidaya Melon Dengan cara Hidroponik

Melon Hidroponik


Budidaya dengan cara hidropnik adalah satu diantara langkah penanaman yang di kerjakan tanpa ada memakai media tanah sedikit juga. Dengan lakukan sistem penanaman atau pembudidayaan system ini bakal memberi keuntungan yang lebih terjangkau dibanding dengan membudidayakan dengan seperti umumnya.

Penentuan benih
Sebelumnya lakukan persemaian di kerjakan penentuan benih untuk membuahkan benih yang berkwalitas serta unggulan berbentuk benih datang dari indukan berkwalitas, benih telah cukup umur tanam, bebas dari hama serta penyakit, serta perkembangan cepat.

Persiapan media tanam
Persiapan media tanam dengan media ini begitu utama serta mesti komplit untuk membuahkan tanaman yang berkwalitas. Persiapannya berbentuk alat serta bahan yakni : talang air, torn penampung air, mesin pompa air, timer, stereofom atau gabus serta rangkai penetralisir air.

Persiapan tanam
a. Persemaian
-. Kerjakan persemaian tanaman dengan kapas yang telah di basahi serta kerjakan pelapisan degan kertas koran di atas terlihat plastik.
-. Setelah itu mencari lah benih yang telah disediakan di atas, serta rendam dengan larutan antonik atau fungisida sepanjang 2-4 jam.
-. Lalu kerjakan persemaian ditempat yang telah disediakan tadi, kerjakan pemeliharaan atau penyemprotan 2 kali dalam sehari. Dan jagalah kelembaban pada air.
-. Sesudah 2-3 hari persemaian, jadi bakal nampak kecambah kecil. Lantas pindahkan e tempat abu sekam yang lembab supaya perkembangan lebih cepat. Kerjakan pemeliharaan seperti di atas.

*Baca Juga Budidaya Paprika Hidroponik

b. Penyesuian
Kerjakan persiapan untuk penyesuaian dengan terlihat plastik yang telah diberi atau telah direndam dengan nutrisi sesuai sama ukuran.
Lalu kerjakan persemaian kembali sampai 8-10 hari, serta berikanlah juga nutrisi supaya tanaman gampang sesuaikan lingkungan barunya.




Mulsa Tembakau


Penanaman tanaman
a. Bila tanaman telah berusia 13-15 hari atau mulai mempunyai daun, kerjakan perpindahan ke media hidroponik.
b. Pada saat penanaman mesti memerhatikan aliran nutrisi yang telah di atur dengan timer atau saat yang telah disediakan.
d. Serta bikin ajir pada tanaman untuk menyangga tanaman melon, supaya tegak serta kuat menyokong buah. Dengan ukuran 1-2 mtr. atau bergantung dengan yang memiliki.
e. Kemudian, kerjakan pemeliharaan tanaman dengan memerhatikan air didalam media, serta kerjakan pengontrolan tanaman.

*Simak Artikel Disamping Budidaya Lada Perdu dari Awal Sampai Panen

Pemeliharaan tanaman

Dalam lakukan pemeliharaan tanaman dengan media hidroponik ini bisa di kerjakan lewat cara pemupukan susulan, pengendalian hama serta penyakit serta pengontrolan tanaman. Pemupukan susulan ini di kerjakan dengan memberi nutrisi pada tanaman. Pengendalian hama serta penyakit bisa di kerjakan dengan sanitasi kebun atau tempat serta penyemprotan bila telah kronis. Sedang pengontrolan bisa di kerjakan dengan teratur pada tiap-tiap hatinya keadaan tanaman.

Pemenanan tanaman

Pemanenan tanaman ini dapat di kerjakan 2-3 bln. sesudah melakukan penanaman dengan media ini. Pemanenan ini bisa di kerjakan lewat cara memetik segera tangkai atau buah, serta dapat juga mengunting tangkai buah. buah yang telah masak bakal di tandai dengan kondisi buah yang jadi membesar serta terjadinya pergantian warna.

Untuk Update Harga Plastik Uv Silihkan Cek DISINI 
Untuk info cara pemesanan silahkan Hub. 087702821277 | 081232584950 | 085233925564.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar