Jumat, 09 September 2016

Langkah Budidaya Kangkung Dengan Cara Hidroponik



Di bawah ini yaitu langkah membudidayakan kangkung dengan cara hidroponik, lantaran dengan memakai media ini bakal gampang untuk di kerjakan dirumah serta tak membutuhkan tanah atau tempat yang cukup luas.

Langkah Bikin Kangkung Hidroponik
Tersebut langkah bikin kangkung dengan cara hidroponik :

1. Bikin lubang pada bgian basic atau sisi bawah pot yang di pakai. Pembuata lubang ini dengan pertolongan alat pemanas solder atau besi kecil yang di panasi.
2. Lalu mempersiapkan floral foam (gabus atau sekam) serta kerjakan pengecilan atau bikin sisi empat dengan ukuran 3 x 3 x 3 cm dengan ketebalan 3 cm. lalu buat lah lubang dengan kubus itu dengan pertolongan pipet atau sedotan minuman.
3. Setelah itu kerjakan perendaman gabus atau floral foam dengan memakai air, sepanjang 15-20 menit.
4. Lantas input bibit kedalan lubang yang telah disiapkan dalam kubus. Lalu input kubus itu kedalam media pot atau yang lain sampai hingga basic pot itu.

http://www.paranet99.com/


Bikin Pupuk Kangkung Hidroponik
Pembuatan pupuk atau larutan nutrisi begitu bermanfaat untuk perkembangan kangkung hidroponik ini. Berikiut cara membuat pupuk hidroponik :

Bahan pembuatan pupuk hidroponik
A. 1 sendok pupuk NPK mutiara
B. 1 sendok gandasil daun
C. 1 sendok pupuk cair Greentonik

Bila bahan telah disediakan, jadi sebelumnya pemanen selang lima hari kerjakan pemerian dengan cara bertahap yakni dengan pemberian 1 sendok NPK baik yang telah larut ataupun tak. Lalu diamkan sepanjang 10-12 hari, lantas teruskan dengan pemberian 1 sendok pupuk gandasil dalam media tanam dan juga berbarengan dengan 1 sendok greentonik.

*Baca Langkah Budidaya Melon Dengan cara Hidroponik

Dalam media ini begitu di butuhkan juga menambahkan air seperlunya, supaya media tanam tidaklah gampang kering serta megakibatkan kelayuan pada tanaman kangkung. Serta dapat membangun greenhouse untuk tanaman kangkung.

Pemeliharaan Tanaman 

Dalam pemeliharaan dalam media ini mesti memerhatikan kwalitas serta kelembaban pada media. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya tanaman bisa tumbuh dengan baik. Setelah itu pengontrolan tanaman dari hama serta penyakit yang menyerang.

Penyiraman mesti di kerjakan juga seperlunya untuk melindungi kwalitas pada tanaman, dan sinar matahari begitu di butuhkan dalam tanaman minimum 4-5 jam satu hari. Lalu pemberian pupuk mesti di kerjakan dengan teratur untuk menyuburkan atau mempercepat dalam pemanenan tanaman kangkung.

Pemanen Tanaman 

Simak Juga Budidaya Cabai dalam Green House dengan Plastik UV

Pemanen tanaman kangkung tak memerlukan begitu lama yakni 2-3 bln. setalh penanaman bahka kurang lebih dari itu bergantung dengan perawatan serta pemeliharaan tanaman. Pemanen di kerjakan lewat cara mengangkan media serta menuangkannya atau segera mencabutnya, hal semacam ini di kerjakan dengan hati-hati supaya tanaman tak rusak serta layu.

Update Harga Cek DISINI
Pemesanan Hub 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277.
Selengkapnya tentang prodak klik di www.uvplastik99.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar