Kamis, 11 Agustus 2016

Usaha Budidaya Bunga Potong Krisan Dalam Greenhouse

www.paranet99.com


Sekarang ini krisan termasuk juga bunga yang paling popular di Indonesia lantaran mempunyai kelebihan yakni bunganya kaya warna serta tahan lama, bunga krisan bahkan juga bisa tetaplah fresh sepanjang 10 hari.
Tanaman Krisan masihlah termasuk kedalam famili yang sama juga dengan bunga aster serta daisy, yakni famili Asteraceae.

A. Prasyarat Tumbuh
Krisan bisa tumbuh baik didataran tinggi (800 mdpl) dengan pH tanah 5, 5 - 6.

B. Tehnik Budidaya

1. Pemrosesan tempat Sebelumnya dikerjakan penanaman, buat bedengan dengan lebar 1m serta panjang sesuai sama kepentingan lalu berilah pupuk kandang yang telah masak

2. Pembibitan
Setek dipotong dibawah ruas dengan panjang tak kian lebih 10 cm. Dua atau tiga daun yang tua dibuang Supaya bunga potong yang dihasilkan berkualitas baik dikerjakan sebagian aktivitas pemeliharan yakni pengkabutan, pemberian pestisida, pemberian nutrisi tanaman. Sehari-hari diperlukan nutrisi sejumlah 45 000 liter untuk 26 atap greenhouse.

*Baca Berbagai Keuntungan Memakai Sistem Greenhouse Ala Hidroponik
C. Perawatan bunga krisan

1. Persiapan tempat tinggal lindung dengan atap plastik UV 70% dengan maksud supaya tanaman     krisan terserang 30% cahaya matahari dengan cara segera serta bunga krisan tak terserang air hujan dengan cara segera lantaran bisa mengakibatkan kerusakan bunga

2. Persiapan tempat, langkah-langkahnya :

 a. Cacah kultivator untuk menghemburkan tanah.
 b. Pemberian pupuk basic sebelumnya di buat bedengan (pupuk basic berbentuk pupuk organik serta pupuk kimia)
3. Penutupan mulsa (plastik perak) supaya tanaman tak terserang hama
4. Penanaman serta penyiraman, dikerjakan sekali hingga bunga belum mekar



D. Produksi Benih Krisan

1. Penyetekan
Dikerjakan pada tanamana muda yang sudah mempunyai 7 helai daun (15 hst) , Selang saat panen stek sekitaran 2-3 minggu sekali apabila tunas akselir yang tumbuh sudah mempunyai 5-7 daun. naman telah lebat penyiangan dikerjakan 3 minggu sekali.

2. Penangkaran Stek
prasarana ruangan penangkaran
media penangkaran berbentuk arang sekam yang dihamparkan didalam bak hingga penuh dengan ketebalan + 5 cm.

• Sistem Penangkaran Serta Pemeliharaan Stek
Stek hasil panen dirompes sampai tersisa 3-4 daun prima, ujung pangkal batang stek dipotong sedikit serta ujung pangkal batang lalu di celupkan pada pasta ZPT (Rootone F atau Rizootone), stek ditanam pada media penangkaran dengan kedalaman 1-1, 5 cm dengan jarak penanaman 2x2 cm lalu ditutup dengan kertas merang atau Koran sepanjang 48 jam.
Media penangkaran diupayakan tetaplah basah, dikerjakan penyiraman 2-3 hari sekali sampai stek siap tanam

3. Sortasi Stek
Sesudah ditangkarkan sepanjang 14-21 hari, stek-stek lalu disortasi kelayakannya sebelumnya ditanam atau di kirim ke tempat lain. Sortasi dikerjakan supaya perakaran lebat serta sehat, tak ada tanda-tanda terinduksi pembungaan awal (pentulan), tak ada tanda-tanda klorosis, tak kerdil serta berbatang kuat, tak ada serangan hama serta penyakit.


*Simak Juga Artikel Berikut Budidaya Kaktus

Panen Bunga Krisan

Kondisi bunga siap panen yaitu bunga sudah meraih ukuran penuh, intensitas warna nyaris meraih puncaknya, mahkota bunga terbuka 450 pada garis vertikal serta mata bunganya masihlah merapat. Saat panen yang terbaik yaitu saat pagi hari, di mana pada suhu hawa tidaklah terlalu tinggi serta waktu desakan turgor optimum. Langkah panen bunga krisan yakni dengan memastikan tanaman siap panen, lalu dipotong pada tangkai bunga memakai gunting steril selama 60 cm – 80 cm dengan tersisa tunggal batang setinggi 20cm-30cm dari permukaan tanah

Update Harga Uv Plastik Klik DISINI
Untuk Pemesanan Silahkan Hub.0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564 www.uvplastik99.com

1 komentar :

  1. ,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri, saya punya anak 2 masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana meninggalkan saya dan anak anak, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu H.UMAR KHUSNAN hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi H.UMAR KHUSNAN. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih PAK H.UMAR saya tidak akan melupakan jasa PAK H.UMAR. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

    BalasHapus