Kamis, 19 Mei 2016

Berbagai Keuntungan Memakai Sistem Greenhouse Ala Hidroponik

Anda yang baru memulai berkebun dengan sistem hidroponik biasanya akan menggunakan ruang yang tidak terpakai di dalam rumah Anda untuk tempat berkebun. Setelah beberapa lama berkebun dengan sistem hidroponik, Anda mungkin akan mempertimbangkan menggunakan sistem hidroponik rumah kaca (greenhouse system) untuk memaksimalkan hasil perkebunan Anda. Dengan menggunakan sistem hidroponik greenhouse, Anda akan lebih mudah mengendalikan faktor - faktor yang diperlukan agar tanaman dapat tumbuh dengan sehat.

Faktor - faktor yang penting seperti pencahayaan, aliran udara, dan suhu akan lebih mudah dikendalikan saat menggunakan sistem hidroponik greenhouse. Sistem greenhouse juga menyediakan ruang yang cukup untuk memasang semua peralatan (seperti sistem irigasi dan pencahayaan) yang dibutuhkan. Manfaat yang paling penting dari sistem greenhouse hidroponik berkaitan dengan pasokan cahaya. Agar dapat tumbuh dengan optimal, tanaman hidroponik memerlukan jumlah cahaya yang cukup. Namun, sangat penting untuk diingat bahwa jika terlalu banyak cahaya langsung yang masuk dapat menyebabkan tumbuhnya ganggang.

*Yuk Baca Plastik Sungkup Untuk Penghalang Hewan / Serangga Pengganggu Tanaman


Itulah sebabnya, cahaya matahari di siang hari perlu disaring / dikurangi intensitasnya. Anda dapat juga mengatur jumlah dan sudut cahaya matahari yang masuk. Dengan menggunakan sistem greenhouse, penyediaan nutrisi tanaman akan lebih mudah diatur dan dijaga. Hal ini sangat penting untuk pertumbuhan tanaman. Karena tanaman hidroponik tidak tumbuh di tanah, tingkat pH nya lebih rentan terhadap variasi. Akan ada variasi yang besar pada tingkat asam dan basa karena sistem hidroponik tergantung pada air. Dengan greenhouse, pemasangan sistem kontrol otomatis pH akan lebih sederhana, sehingga Anda tidak perlu terus-menerus memantau tanaman Anda.

Pengaturan suhu juga merupakan faktor yang sangat penting. Bahkan dalam kondisi cuaca yang dingin, greenhouse yang dibangun dengan tepat dan benar akan dapat mempertahankan suhu pada tingkat yang tepat tanpa perlu pemanas. Kita juga dapat memasang kipas angin untuk membantu mengatur suhu di dalam greenhouse. Jika skala kebun hidroponik Anda menjadi semakin besar, menggunakan sistem greenhouse akan menjadi pilihan yang lebih tepat dan bijaksana.


www.waring99.com

Baca juga artikel tentang Cara Membuat Green House Dari Pipa PVC

Update Harga Klik DISINI
Jika Anda membutuhkan plastik uv untuk greenhouse silahkan pemesanan hubungi kami (LIM CORPORATION) 087702821277 | 085233925564 | 081232584950

Tidak ada komentar :

Posting Komentar