Cara Membuat Green House Dari Pipa PVC

Green House yang kerap disebut juga sebagai rumah kaca mulai marak dibuat. Beragam design green house di buat mulai dari yang simpel, unik sampai yang elegan. 
Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas bagaimana cara membuat green house berbahan pipa pvc atau pada umumnya orang Indonesia menyebutnya pipa paralon. Cara membuatnya begitu mudah, setiap orang dapat membuatnya sendiri dirumah untuk kepentingan bercocok tanam atau yang lain. 











Berikut bahan - bahan serta peralatan membuat Green House :
- Pipa PVC 2/4 inci 
- Kayu / kaso 4x6cm 
- Plastik UV 
- Paku biasa dan paku ulir 
- Kabel tis 
- Engsel 
- Gergaji 
- Palu / martil 
- Obeng 

1. Buat Kerangka Green House Terlebih Dahulu
Sebelum membuat kerangka, tetapkan luas green house terlebih dahulu. Lalu buat kayu kaso melingkari green house yang sudah di tetapkan luasnya. Untuk kerangka atap buatlah dengan kerangka pipa pvc yang dilengkungkan. jarak pipa pvc yang satu dengan yang lain maksimal 1, 5 m. Pakulah dengan paku ulir ujung paralon dengan kayu kaso. Di bagian atas satukan pipa yang satu dengan yang lain supaya kuat.
*Simak Artikel Terkait Kegunaan Plastik Ultraviolet
2. Buat Kerangka Pintu Green House 
Pada satu satu atau ke-2 ujung green house buatlah kerangka pintu yang nantinya akan dipakai untuk kegiatan keluar masuk. Kerangka pintu di buat dengan kayu kaso. Tinggi kayu vertikal upayakan sampai menyentuh lengkungan pipa pvc ter-atas lantaran sekaligus dipakai untuk menguatkan green house. Sedang ketinggian pintu bisa di atur sesuai dengan apa yang diinginkan. 
Setelah terbentuknya kerangka pintu langkah selanjutnya yaitu membuat daun pintu seukuran frame yang sudah di buat. Daun pintu bisa di buat dengan bahan yang enteng seperti fiber. Tempelkan daun pintu pada frame pintu dengan engsel dua atau tiga.
www.mulsa99.com

3. Tutup Green House 
Setelah terbentuk pintu, tutuplah kerangka green house dengan plastik ultraviolet (plastik uv). Bisa juga digantikan dengan bahan lain seperti paranet atau fiber transaparan. Tutuplah terlebih dulu pada sisi bagian depan dan belakang. Ikatlah plastik penutup serta kerangka pipa pvc dengan kabel tis. 

*Kunjungi Green House, Solusi Bertani Kala Cuaca Makin Tak Menentu

Langkah terakhir pada pembuatan green house pipa pvc ini yaitu penutupan atap. Tutuplah semua sisi kerangka green house dengan plastik uv, harus rapi dan lurus, supaya kuat ikatlah dengan kabel tis. 

Jika Anda membutuhkan plastik uv untuk greenhouse silahkan hubungi kami (LIM CORPORATION) Pemesanan 087702821277 | 085233925564 | 081232584950
Update Harga Cek DISINI

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama